35 Kata-kata Keren Lothar Matthaus

Asad Arifin | 2020-09-08 15:17
Legenda Bayern Munchen dan Timnas Jerman, Lothar Matthaus saat melakukan wawancara eksklusif dengan Bola.net pada hari Jumat (15/11/2019) (c) Bola.net/Muhammad Adiyaksa

Bola.net - Kata-kata Lothar Matthaus, sosok yang menjadi legenda bagi sepak bola Jerman. Lothar Matthaus punya karir yang bagus sebagai pemain sepak bola pada era 1980-an.


Beberapa klub yang pernah dibela pria bernama lengkap Lothar Herbert Matthaus ini, seperti Bayern Munchen dan Inter Milan.

Mendekati akhir kariernya, Lothar Matthaus gabung FC Herzogenaurach, klub lokal di kota Nuremberg, Bavaria.

Setelah pensiun, dia menjadi pelatih. Ia pernah melatih Rapid Wien, Partizan, hingga melatih Timnas Hungaria dan Bulgaria.

Status legenda sepak bola Jerman yang disandangnya tak lepas dari prestasinya yang gemilang selama berkarier, baik di level klub maupun timnas.

Lotthar Matthaus dikenal sebagai pemain dengan kualitas komplet. Dia dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik sepanjang sejarah sepak bola.

Dia memiliki kepekaan posisi, akurasi operan dan umpan, tekel tepat waktu, dan tendangan bertenaga. Dia bisa jadi gelandan box-to-box serta sweeper.

Kepiawaiannya tak hanya di lapangan lantraran dia juga memiliki jiwa kepemimpinan kuat. Lothar Matthaus merupakan kapten Jerman Barat saat memenangi Piala Dunia 1990 di Italia.

Selain trofi Piala Dunia, pria yang kini berusia 59 tahun ini juga pernah meraih gelar individu bergengsi, Ballon d'Or, pada 1990.

Prestasinya yang lain, termasuk juara Bundesliga, Serie A, Piala Eropa, dan masih banyak lagi lainnya.

Sebagai satu di antara pesepak bola terhebat yang pernah ada, Lothar Matthaus layak menjadi sumber inspirasi bagi generasi masa kini.

Baca kata-kata keren yang pernah diucapkan Lothar Matheus, seperti dilansir dari Brainyquote, Selasa (8/9/2020), untuk membangkitkan semangatmu dalam menggapai impianmu agar menjadi hebat seperti pemain yang tampil di lima Piala Dunia itu (1982, 1986, 1990, 1994, 1998).

1 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Lothar Matthaus

1. "Sepak bola bukan hanya sinar matahari."

2. "Setiap tim Jerman yang baik memiliki kepemimpinan yang kuat di sisi mereka."

3. "Meksiko dan Italia adalah negara di mana Anda hampir dapat merasakan atmosfer dari tribune yang ramai saat Anda berada di lapangan, dan itulah motivasi nyata bagi seorang pemain."

4. "Memenangi Piala Dunia adalah pengalaman yang paling emosional."

5. "Ketika saya bersama teman-teman, ketika saya punya waktu, saya suka bermain sepak bola, dan saya pikir itu masih gairah saya, masih cinta saya. Saya tidak gila melakukannya setiap hari, tetapi terkadang ketika saya melihat bola, saya suka menendang bola."

6. "Saya sebenarnya orang yang sangat sederhana. Pria yang sangat normal."

7. "Usia hanyalah angka ketika Anda memiliki kualitas dan rencana permainan yang nyata."

8. "Persaingan itu baik untuk setiap pemain selama mereka bereaksi dengan cara yang benar dan menggunakannya sebagai motivasi."

9. "Saya senang saat Bayern menang."

10. "Orang-orang berbicara tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi Anda membutuhkan Iniesta untuk memenangkan gelar besar."

2 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Lothar Matthaus

11. "Tidak ada yang perlu membicarakan sejarah Manchester United karena semua orang mengetahuinya."

12. "Saya pikir sepak bola adalah sepak bola, politik adalah politik."

13. "Sebagai pemain, Anda lebih suka melawan Barcelona, Real Madrid, atau Bayern. Klub besar. Suasana luar biasa. Kegembiraan yang nyata."

14. "Klopp tahu bagaimana memotivasi pemain. Dia berbicara kepada mereka secara individu, meningkatkan kepercayaan diri mereka, membuat mereka percaya dan tumbuh dalam kualitas. Dia membuat pemainnya senang, dan mereka kemudian membawa kebahagiaan itu ke lapangan. Dia membangun itu semua ke dalam pemainnya."

15. "Saat Anda mendapatkan hasil, Anda bisa membuat perbedaan, dan saat Anda membuat perbedaan, Anda bisa memenangkan Ballon d'Or."

16. "Saya suka bepergian dan saya selalu siap untuk pengalaman baru."

17. "Anda tidak bisa selalu menyalahkan orang lain jika ada yang salah."

18. "Lewandowski benar-benar pemain yang luar biasa."

19. "Saya selalu sangat berhati-hati ketika orang mengatakan bahwa satu pemain bisa sendirian membantu timnya meraih trofi."

20. "Hari terbaik dalam karier saya, mungkin memenangkan Piala Dunia!"

3 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Lothar Matthaus

21. "Dulu, lawan favorit saya adalah Diego Maradona."

22. "Saya selalu menyukai sepak bola! Tentu saja, terkadang Anda mengalami masa-masa sulit dengan cedera, kekalahan, dll., Tetapi, itu adalah bagian dari olahraga."

23. "Saya mengalami beberapa cedera parah dan tidak mudah untuk melihat tim Anda dari tempat tidur di rumah sakit!"

24. "Anda bisa menjadi pelatih terbaik di dunia, tetapi jika Anda tidak memiliki pemain, Anda tidak bisa mendapatkan hasil."

25. "Saya selalu berpikir saya akan menjadi pelatih, tetapi saya masih terbuka untuk segalanya."

26. "Sepak bola di Italia pada akhir tahun 80-an dan awal 90-an adalah yang terbaik di seluruh dunia."

27. "Kita ingin melihat sepak bola. Jika orang ingin melihat akting, mereka pergi ke tempat lain, bukan ke stadion."

28. "Saya bukan superstar, saya juga tidak ingin dikenang sebagai superstar. Saya selalu menjadi pemain tim."

29. "Jika Anda juara, Anda harus bekerja lebih keras dari sebelumnya."

30. "Saya bangga karena saya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia pertama, pada 1991."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Keren Lothar Matthaus

31. "Saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bagaimana saya sebenarnya. Kebanyakan orang hanya mengenal beberapa headlines."

32. "Saya selalu mengatakan bahwa jika Anda bersama dengan pelatih yang baik, hubungan antara dia dan timnya menjadi seperti sebuah keluarga: dia menjadi seorang ayah dengan anak-anaknya."

33. "Pemain Asia memiliki lebih banyak kesamaan dengan Bundesliga dibandingkan dengan liga Italia atau Spanyol karena mereka terikat pada tujuan tim, pekerja keras dan disiplin."

34. "Pesepak bola harus membantu satu sama lain. Setiap orang harus memberikan yang terbaik dalam mengejar tujuan bersama - bukan individu. Ini telah menjadi pendekatan Jerman sepanjang sejarah sepak bola kami."

35. "Jika ada satu hal yang ingin dilihat penggemar, itu adalah pemain yang bisa berlari dengan kecepatan penuh menuju gawang."

Sumber: Brainyquote

Disadur dari Bola.com (Aning Jati, 8 September 2020

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR