3 Wonderkid Bayern Munchen Yang Siap Mengikuti Jejak Alphonso Davies

Asad Arifin | 2020-09-22 14:38
Pemain Bayern Munchen, Alphonso Davies (c) AP Photo

Bola.net - Wonderkid asal Kanada, Alphonso Davies sukses menjelma sebagai salah satu pesepak bola top di Eropa. Davies tampil gemilang bersama Bayern Munchen musim 2019/2020 lalu.


Davies didatangkan Bayern dari klub MLS, Vancouver Whitecaps dengan mahar 10 juta euro. Karir sepak bola Davies seketika melejit dan ia berhasil menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia pada usia yang baru 19 tahun.

Sejatinya Davies adalah seorang winger yang eksplosif. Namun, ketika itu The Bavarians sempat mengalami krisis di lini belakang, Davies yang berkaki kidal pun dicoba oleh sang manajer, Hansi Flick, untuk bermain di bek kiri.

Meski bermain bukan di posisi aslinya, pemain berjuluk Road Runner ini mampu menunjukan performa terbaiknya dan tampil konsisten musim lalu. Semenjak saat itu, Hansi Flick pun tak segan memberi kepercayaan penuh kepada Davies untuk bermain reguler di bek kiri dan menggeser David Alaba ke tengah.

Tak hanya Alphonso Davies, ternyata di skuad Bayern Munchen musim 2020/21 pun ada beberapa pemain muda yang digadang-gadang akan mengikuti jejaknya. Lantas, siapa saja mereka?

1 dari 3 halaman

1. Jamal Musiala

Jamal Musiala berhasil mencuri sorotan publik di laga debutnya, ketika Bayern Munchen menghajar Schalke 04 dengan skor 8-0 di Bundesliga 2020/21.

Menggantikan Serge Gnabry pada menit ke-72, pemain berusia 17 tahun ini hanya membutuhkan waktu sembilan menit untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Di usianya yang masih sangat muda dan potensi besar yang dimiliki Musiala, maka ada peluang bagi Die Roten untuk mengorbitkan bintang muda asal Inggris tersebut.

Ditambah lagi, kepergian Philippe Coutinho dan Thiago Alcantara dari Allianz Arena membuat peluang yang besar untuk Musiala agar dapat menit bermain yang lebih banyak.

2 dari 3 halaman

2. Chris Richards

Chris Richards adalah salah satu bek andalan di tim Bayern Munchen II. Terbukti di Musim lalu, Richards berhasil membukukan empat gol dari 30 pertandingan yang telah dimainkannya.

Berkat performa gemilangnya itu, manajer Die Roten, Hans Flick pun memutuskan untuk mempromosikan bek muda berusia 20 tahun ini ke tim utama Bayern.

Tak butuh waktu lama, pemain asal Amerika Serikat ini pun langsung mencicipi debut di tim utama Bayern pada laga melawan Schalke ketika menggantikan bek senior, Jerome Boateng pada menit ke-73.

Bila konsisten tampil apik dan mampu memikat hati Hans Flick, bukan hal yang mustahil apabila pemain berusia 20 tahun ini mampu mendapatkan posisi utama di skuad Bayern Munchen.

3 dari 3 halaman

3. Joshua Zirkzee

Penyerang jangkung asal Belanda, Joshua Zirkzee tampil cukup memuaskan di musim pertamanya bersama skuad utama Bayern Munchen.

Musim lalu, Zirkzee berhasil membukukan empat gol dan satu assist dari 12 pertandingan yang telah dimainkan.

Walaupun baru berusia 19 tahun, Zirkzee telah membuktikan bahwa ia adalah pemain yang berkualitas dari segi teknik permainan dan mental bertanding.

Mengingat jadwal kompetisi padat yang diikuti Bayern musim ini, maka ada peluang bagi Zirkzee untuk menjadi pelapis bomber andalan Bayern, Robert Lewandowski.

Sumber: Transfermarkt, Bundesliga

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR