Yuk Kenalan dengan Tim Bulutangkis Putri Indonesia, Sang Juara Asia 2022

Serafin Unus Pasi | 21 Februari 2022, 18:27
Tim Bulutangkis Putri Indonesia 2022 (c) PBSI
Tim Bulutangkis Putri Indonesia 2022 (c) PBSI

Bola.net - Sebuah capaian impresif ditunjukkan Tim Bulutangkis Putri Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022. Indonesia berhasil keluar sebagai juara usai membekuk Korea Selatan di Final.


Pada partai pertama, Gregoria Mariska Tunjung tampil menawan dengan mengalahkan Sim Yu Jin dari Korea Selatan pada pertandingan yang berlangsung di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/20) pagi.

Gregoria mengontrol habis laga. Dia lebih unggul segalanya. Partai pembuka ini pun dimenanginya dengan skor 21-9, 21-10 dalam 26 menit atas Sim Yu Jin.

Indonesia unggul 1-0.

Pada partai kedua, Korea yang unggul di nomor ganda membuktikan kekuatan mereka. Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi kalah dari Baek Ha Na/Seong Seung Yeon, 15-21, 21-14, dan 14-21.

Nomor tunggal putri kembali menjadi tumpuan Indonesia. Kali ini giliran Putri Kusuma Wardani yang menang mudah atas Lee Se Yeon dengan skor 21-10 dan 21-18. Indonesia unggul 2-1 berkat kemenangan Putri KW.

Pada partai ketiga, duet baru ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari tampil percaya diri.

Bertemu Kim Min Ji/Park Min Jeong, Marwah/Mayasari menang dua gim langsung dan Indonesia memastikan gelar pertama dalam sejarah Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu.

1 dari 2 halaman

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi tulang punggung. Pemain peringkat ke-27 dunia itu saat ini berusia 22 tahun. Ia tampil konsisten sepanjang Kejuaraan Asia Beregu.

Selanjutnya ada Putri Kusuma Wardani yang baru berusia 19 tahun. Ia mencuri perhatian di ajang Piala Uber 2020. Peringkatnya saat ini 76 dunia.

Ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga tampil memikat di Piala Uber. Namun, ia mengalami cedera.

PBSI lalu memanggil Saifi Rizka Nurhidayah. Ia berusia 19 tahun yang bisa berman di tunggal/ganda putri. Kemudian ada Bilqis Prasista, anak legenda bulutangkis Indonesia, Joko Supriyanto yang baru berusia 18 tahun.

Stephanie Widjaja juga menjadi andalan tim putri Indonesia. Berusia 19 tahun.

2 dari 2 halaman

Ganda Putri

Apriyani Rahayu dan Mychelle Crhystine Bandaso (c) PBSI

PBSI memiliki ganda putri racikan anyar, yakni Siti Fadia/Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia akan tampil di German Open 2022.

Namun, mereka diistirahatkan. PBSI lalu memanggil Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari.

Jesita Putri Miantoro. Jesita dulunya merupakan pasangan Febby Valencia. Namanya juga tercantum dalam skuad Uber Indonesia 2020. Di Kejuaraan Asia Beregu 2022, ia dipasangkan dengan Lanny Tria Mayasari.

Sumber: Bola.com/Wiwig Prayugi, Diunggah 21 Februari 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR