Wiranto Terpilih Pimpin PP PBSI Secara Aklamasi

Bola.net | 31 Oktober 2016, 21:01
 (c) --
(c) --
- Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto terpilih sebagai calon Ketua Umum PP PBSI periode masa bakti 2012-2016. Dalam Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya, Senin (31/10) malam, Wiranto terpilih secara aklamasi.


Sehari sebelumnya, Wiranto sempat bersaing dengan petahana, yakni Gita Wirjawan. Namun dalam perjalanannya, Gita akhirnya mundur dari bursa ketua umum. "Saya mencabut pencalonan saya sebagai ketua umum. Dan memberikan dukungan pada Pak Wiranto untuk menjadi calon tunggal," kata Gita kepada awak media.


"Sama sekali tidak ada intimidasi. Saya rasa dalam proses beberapa waktu terakhir ini cukup jelas. PBSI dikenal sebagai organisasi penuh persahabatan dan keakraban. Saya percaya di bawah kepemimpinan Pak Wiranto, PBSI bisa semakin baik," sambung Gita.


Dalam sambutannya, Wiranto sebagai ketua umum terpilih menampik anggapan bahwa dirinya bersaing dengan Gita untuk memimpin PBSI. "Yang kita saksikan bukan persaingan. Ini bukan perebutan jabatan. Ini pengabdian dalam memajukan bulutangkis," tutur Wiranto.


Dalam pembentukan kepengurusan, Wiranto akan dibantu empat formatur. Mereka adalah Widjanarko Adimulya (Jatim), Alex Tirta (DKI Jakarta), Edward Wolok (Gorontalo) dan Lutfi Hamid (Jawa Barat). [initial]  (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR