BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Wabah Virus Corona Mereba, Ahsan/Hendra Sempat Cemas Ikuti All England 2020

06-03-2020 11:50 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI

Bola.net - Perhelatan All England 2020 pada 11-15 Maret digelar di tengah merebaknya wabah virus corona di berbagai belahan dunia. Kondisi tersebut disadari oleh ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang akan menjadi salah satu wakil Indonesia pada ajang tersebut.

Awalnya, sempat muncul kekhawatiran All England bakal ditunda. Namun, penyelenggara akhirnya memutuskan All England tetap digelar sesuai jadwal di Arena Birmingham. Ahsan/Hendra sempat cemas, mengingat wabah ini juga menyebar di Eropa, termasuk Inggris.

"Rasa khawatir itu pasti ada, tidak bisa dipungkiri. Tapi ini sudah keputusan PBSI yang sudah lebih tahu kondisi, ini yang terbaik buat kami. Walau kami di sana tapi yang di sini (Indonesia) kan sama juga, harus jaga kesehatan, virusnya sudah masuk Indonesia," ujar Ahsan dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Ahsan/Ahsan tak lupa berpesan kepada keluarga di Indonesia. Sebagai kepala keluarga, tentu Ahsan/Hendra punya kekhawatiran. "Pasti khawatir, karena virusnya sudah mulai ada di Indonesia. Pesan ke keluarga jangan pergi jauh-jauh dulu dan minum vitamin yang banyak," imbuh Hendra.

1 dari 1 halaman

Tantangan Berat All England 2020

Sementara itu, Chief Executive of Badminton England, Adrian Christy, mengatakan pihak penyelenggara menyadari tantangan berat yang dihadapi di tengah-tengah wabah virus corona tersebut.

"Badminton England terus memonitor situasi terkait COVID-19, tapi berdasarkan data terbaru pemerintah dan publikasi dari pemerintah tentang Rencana Aksi Coronavirus hari ini, kami akan tetap lanjut menjelang turnamen All England di Birmingham Arena, pada 11-15 Maret, sesuai rencana," kata Adrian via BWF.

"Kami juga akan terus menerapkan sejumlah langkah untuk meminimalisir potensi risiko virus terhadap para pemain, ofisial, sukarelawan, dan fans yang menyaksikan pertandingan," imbuhnya.

Adrian menyatakan kebutuhan seluruh pihak terkait di All England 2020 jadi prioritas utama pihak tuan rumah. "Kesehatan dan kesejahteraan yang terlibat pada turnamen di Birmingham ini akan menjadi prioritas kami. Tapi, kami juga akan menyuguhkan lima hari turnamen bulutangkis yang fantastis di Arema Birmingham," katanya.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 5 Maret 2020

KOMENTAR