BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Update Kondisi Verawaty Fajrin, Legenda Bulutangkis Indonesia: Dapat Ruang VIP dan Bantuan Rp100 Jut

21-09-2021 12:05 | Afdholud Dzikry

Legenda bulutangkis, Verawaty Fajrin, mengenang kesuksesannya di Asian Games 1978 ketika turut dalam pawai obor di Banjarmasin. (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap
Legenda bulutangkis, Verawaty Fajrin, mengenang kesuksesannya di Asian Games 1978 ketika turut dalam pawai obor di Banjarmasin. (c) Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin, saat ini sedang berjuang melawan kanker yang membuatnya masuk kamar perawatan. Hal ini diungkapkan oleh Rosiana Tendean melalui akun instragram pribadinya.

"Bekas juara dunia bulutangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Dalam kondisi mengkhawatirkan peraih penghargaan Haornas 2021 ini harus menunggu diruang transit karena HCU penuh," tulisnya.

Diunggah bersama foto Verawaty Fajrin terbaring di ranjang rumah sakit, kabar sang atlet kena kanker paru-paru cepat menyebar dan sampai ke telinga Presiden Jokowi. RI-1 memberikan bantuan 100 juta rupiah.

1 dari 2 halaman

Dapat Salam Dari Jokowi

"Ibu Verawaty, saya mengantarkan bantuan dari Bapak Presiden Jokowi. Bapak Presiden menitip salam dan mendoakan untuk kesembuhan Ibu Verawaty,” ungkap Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, di RS Dharmais Jakarta, Senin (20/9/2021).

Tak hanya Jokowi yang merespons ini. Pihak RS Kanker Dharmais Jakarta memindahkan Verawaty Fajrin ke kamar tipe VIP. Ini dikabarkan Rosiana Tendean melalui akun Instagram pribadinya.

2 dari 2 halaman

Sakit Parah, Harus Menunggu

"Verawati Fajrin sudah dirawat di Ruang VIP RS Dharmais. Kemarin saya mengabarkan kondisi Verawati Fajrin yang mengenaskan karena sakit parah dan harus menunggu diruang transit karena ruang high care unit (HCU) RS Dharmais penuh," cuitnya.

Ia menyertakan foto terbaru Verawaty Fajrin terbaring di ranjang rumah sakit dengan selimut biru selang di hidung. Rosiana Tendean mendoakan kondisi Verawaty Fajrin membaik.

"Hari ini mantan juara dunia tunggal putri bulutangkis tahun 1980 itu sudah dirawat di ruang VIP RS Dharmais. Semoga kondisi kesehatannya bisa membaik," pungkasnya seraya berterima kasih kepada semua pihak yang memberi perhatian kepada Verawaty Fajrin.

Disadur dari: Liputan6.com (Wayan Diananto/Ratnaning Asih; 20/9/2021)

KOMENTAR