Tumbangkan Fajar / Rian, Leo / Daniel Juara Singapore Open 2022

Dimas Ardi Prasetya | 17 Juli 2022, 16:56
Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (c) PBSI
Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (c) PBSI

Bola.net - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan sukses menjadi juara Singapore Open 2022, Minggu (17/07/2022).

Kemenangan ini tak didapat dengan mudah oleh duo Leo/Daniel. Mereka sempat tertinggal dari Fajar/Rian.

Leo/Daniel langsung unggul 2-0 atas Fajar/Rian pada awal gim pertama pertandingan final Singapore Open 2022 ini. Leo/Daniel bahkan bisa unggul 4-1 atas kompatriotnya tersebut.

Namun, Fajar/Rian mampu menyamakan kedudukan, bahkan berbalik unggul setelah mendapatkan enam poin beruntun. Fajar/Rian pun unggul 7-4.

Setelah sempat kecolongan satu poin, Fajar/Rian kembali mendapat lima poin untuk unggul 11-5 pada saat interval gim pertama final Singapore Open 2022 ini.

1 dari 5 halaman

Fajar/Rian Sempat Sulit Dibendung

Setelah interval gim pertama final Singapore Open 2022 tersebut, Fajar/Rian seperti sulit untuk dibendung. Setelah sempat kecolongan satu poin, Fajar/Rian mendapatkan empat poin beruntun yang berhasil membuat mereka unggul 15-6.

Leo/Daniel sempat berusaha menambah poin lagi dan mendapatkan poin 9 saat Fajar/Rian berada di poin 16.

Setelah itu, Fajar/Rian kembali tidak terbendung. Lima poin beruntun membawa Fajar/Rian berhasil menutup gim pertama dengan kedudukan 21-9.

2 dari 5 halaman

Leo/Daniel Berusaha Bangkit

Kehilangan gim pertama, Leo/Daniel bangkit di gim kedua final Singapore Open 2022. Ganda putra nomor 23 dunia itu berhasil unggul 5-0 pada awal gim kedua.

Fajar/Rian berusaha bangkit dengan meraih tiga poin beruntun. Namun dengan tambahan dua poin lagi, Fajar/Rian sempat hanya tertinggal satu poin 5-6.

Namun, Leo/Daniel kembali menjauh. Mulai dari 8-6, Leo/Daniel berhasil meraih tiga poin beruntun yang membuat mereka unggul 11-6 pada interval gim kedua.

3 dari 5 halaman

Memaksakan Gim Ketiga

Sempat memberikan dua poin dan mendapatkan satu poin tambahan setelah interval untuk membuat kedudukan menjadi 12-8, Leo/Daniel menggila dengan lima poin tambahan yang membawa mereka unggul 17-8.

Fajar/Rian kemudian mendapatkan tiga poin beruntun yang membuat mereka tertinggal 11-17, masih cukup jauh untuk mengejar. Namun, Leo/Daniel berhasil mendapatkan poin demi poin yang juga diselingi oleh poin yang didapatkan Fajar/Rian.

Pada akhirnya, setelah unggul 19-14, Leo/Daniel menutup gim kedua dengan kemenangan 21-14 yang memaksa Fajar/Rian untuk meneruskan pertandingan ke gim ketiga di final Singapore Open 2022 ini.

4 dari 5 halaman

Makin Ketat di Gim Ketiga

Pertarungan kedua ganda putra Indonesia di gim ketiga final Singapore Open 2022 ini terus menarik.

Meski Leo/Daniel kembali membuka gim ketiga dengan keunggulan 2-0, Fajar Rian mampu membuat kedudukan menjadi imbang di 3-3.

Namun, setelah imbang di posisi 4-4, Leo/Daniel berhasil menambah empat poin beruntun yang membuat mereka unggul 8-4.

Setelah kedua pasangan bergantian mendapatkan poin tambahan, Leo Daniel berhasil unggul 11-6 di interval gim ketiga.

5 dari 5 halaman

Leo/Daniel Menang dan Juara!

Fajar/Rian berusaha mengejar di sisa gim ketiga final Singapore Open 2022 ini. Satu dan dua poin yang didapatkan oleh Fajar/Rian pun membawa mereka hanya tertinggal 9-13.

Namun, Leo/Daniel mampu terus mempertahankan keunggulannya hingga unggul 15-10. Fajar/Rian berusaha mendekat lagi dengan dua poin tambahan dan membuat kedudukan menjadi 15-12.

Fajar/Rian kembali mendekat setelah Leo/Daniel sempat menambah satu poin lagi. Fajar/Rian dengan dua poin tambahannya hanya tertinggal dua poin dan kedudukan menjadi 17-15 untuk keunggulan Leo/Daniel.

Namun, Leo/Daniel mampu bangkit. Beawal dari keunggulan 18-16, pasangan muda tersebut berhasil mendapatkan tiga poin beruntun untuk menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16 dan menjadi juara Singapore Open 2022.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Bendiktus Gerendo Pradigdo
Published: 17/07/2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR