BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tontowi / Winny Takluk dari Ganda Malaysia di Indonesia Open 2019

19-07-2019 17:59 | Dimas Ardi Prasetya

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow, kalah dari ganda Malaysia pada Indonesia Open.  (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow, kalah dari ganda Malaysia pada Indonesia Open. (c) Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow gagal melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019 usai dikalahkan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Tontowi/Winny berduel dengan Chan/Goh di babak perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/07). Tontowi/Winny kalah lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-11, 14-21, dan 21-14.

Kedua pasangan sama kuat walau ganda Malaysia punya start lebih baik dengan unggul 2 poin. Chan/Goh memimpin 8-6. Ganda campuran unggulan kelima itu terus melaju dengan skor 11-6. Tontowi/Winny akhirnya menyerah pada gim pertama dengan skor telak, 11-21.

Di awal gim kedua, Tontowi/Winny mampu unggul dua poin. Mereka tampil lebih baik dan mampu berbalik menekan. Tontowi/Winny, yang berstatus non-unggulan pada turnamen ini, akhirnya memaksa Chan/Goh menyerah 21-14.

Duel gim ketiga berlangsung sengit. Kedua pasangan saling mengejar angka. Setelah kedudukan 10-10, pasangan Malaysia meraih tiga poin beruntun dan memimpin.

Namun, Tontowi/Winny tak mau kalah. Mereka berusaha mengejar walau hanya menambah satu angka. Chan/Goh terus menekan dan merebut gim ketiga dengan skor 21-14.

Dengan demikian, langkah Tontowi/Winny terhenti. Sayangnya mereka adalah satu-satunya ganda campuran tuan rumah yang maju ke perempat final Indonesia Open 2019.

1 dari 1 halaman

Salah Strategi

Usai pertandingan, Tontowi mengungkap penyebab kekalahannya. Menurutnya ia dan Winny salah strategi.

"Tadi pada gim pertama, strateginya kurang pas. Kami bermain lambat. Bisa dibilang kalah strategi. Adapun pada gim kedua, strateginya sudah benar dan kami bermain cepat serta menyerang," buka Tontowi.

"Adapun pada babak ketiga kami kalah 'licik'. Mereka bermain bagus dan lebih 'licik'. Mereka juga bermain dengan servis-servis panjang," ujar Tontowi.

Hal senada juga diakui Winny. Menurut Winny, pada gim ketiga dirinya banyak melakukan kesalahan yang malah menguntungkan lawan.

"Pada gim ketiga, saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Bukan tegang, akan tetapi terburu-buru karena ingin cepat mematikan lawan," ucap Winny.

Kekalahan ini membuat ganda campuran gagal mempertahankan gelar di Indonesia Open 2019. Kegagalan ini juga menyudahi dominasi ganda campuran di Indonesia Open yang hanya berlangsung selama dua tahun yakni melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang jadi juara pada 2017 dan 2018.

Sumber: Bola.com

26 AUG 2019 | 13:00 WIB - #KLYLounge Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru

KOMENTAR