BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tenang dan Fokus, Kunci Praveen/Melati Tembus Semifinal Thailand Terbuka 2021

15-01-2021 16:24 | Anindhya Danartikanya

Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, senang bukan kepalang usai dipastikan lolos ke semifinal Thailand Terbuka 2021, setelah membekuk wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, dengan skor 21-19, 22-20 pada Jumat (15/1/2021).

Bagi Praveen/Melati, laga ini tidaklah mudah meski mereka merupakan unggulan kedua. Mereka mendapat perlawanan sengit dari Christiansen/Boje. Namun, berkat komunikasi yang baik dan konsentrasi tinggi sepanjang pertandingan, Praveen/Melati akhirnya bisa melewati adangan ganda Denmark itu.

"Kami senang lolos ke semifinal. Kami tetap tenang dan terus berjuang untuk kemenangan hari ini. Poin kami diraih dari pukulan-pukulan pendek dari sisi lapangan depan dan dari duel melawan pemain putri Denmark. Ada beberapa momen ketika kami unggul, tapi tetap kehilangan poin. Dari sana kami tetap berusaha tenang dan fokus di tiap poin," kata Melati, seperti dikutip dari BWF.

1 dari 2 halaman

Siap Sejak Awal

Praveen juga senada dalam mengomentari kemenangan di perempat final itu. Menurutnya, dia dan Melati siap sejak awal laga. "Kami tahu permainan ganda Denmark sangat berkualitas, jadi kami sudah mempersiapkan diri menghadapi itu. Ketika kami melihat skor, ternyata sangat ketat. Kami siap sejak awal," ujarnya.

"Untuk menang hari ini, kami menjaga komunikasi dan konsentrasi di lapangan. Kami sangat-sangat senang. Kami akan mempersiapkan diri untuk besok. Kami tahu akan menghadapi lawan yang berat di semifinal," imbuh Praveen.

Lalu, apa yang akan dilakukan Praveen/Melati menghadapi laga semifinal nanti? "Kami dalam kondisi terbaik, tapi kami akan terus menjaganya, makan, dan tidur dengan baik. Kami juga akan melihat performa lawan kami," pungkas Melati.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Sumber: BWF | Dipublikasi: 15 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Anthony Ginting dan Ahsan/Hendra ke Perempat Final Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR