BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Tak Patok Target Muluk, Kunci Sukses Greysia/Apriyani Juarai Indonesia Masters 2020

20-01-2020 09:00 | Anindhya Danartikanya

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (c) PBSI Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (c) PBSI

Bola.net - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses merebut gelar perdana pada 2020 dengan menjuarai Daihatsu Indonesia Masters 2020. Greysia/Apriyani mengaku tak menyangka bisa keluar sebagai juara.

Greysia/Apriyani bersua Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dalam laga final di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020). Pasangan unggulan kedelapan itu berhasil mengalahkan Fruergaard/Thygesen dengan skor 18-21, 21-11, 23-21.

Greysia/Apriyani mengaku sedari awal tak mematok target tinggi di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Tujuan mereka tampil di ajang tersebut adalah memperbaiki raihan pada edisi sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Greysia Polii

"Seperti yang saya bilang sejak awal, kami tidak bicara target final kah, semifinal kah, perempat final kah, yang pasti kami ingin memperbaiki performa terus menerus. Bahkan, pertandingan ini jadi evaluasi bagi kami untuk ke depan nanti karena tujuan kami ada di Olimpiade Tokyo," kata Greysia.

"Kami merasa sangat spesial ya bisa jadi juara di Indonesia Masters, akan tetapi sekali lagi gelar ini bukan buat kami. Ini buat pelatih, ini buat Indonesia, buat keluarga, dan buat ganda putri indonesia," lanjutnya.

Gelar di Daihatsu Indonesia Masters 2020 menjadi yang perdana diraih Greysia/Apriyani. Pada tahun lalu, laju mereka hanya sampai semifinal setelah ditaklukkan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi dengan skor 20-22, 22-20, 12-21.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Lawan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak lupa memberikan pujian kepada Maiken Fruergaard/Sara Thygesen yang memberikan perlawanan sengit di final Daihatsu Indonesia Masters 2020. Greysia menyebut, pasangan Denmark itu memiliki mental yang tangguh.

"Sejak awal awal kami sedikit tertekan sehingga tidak bermain lepas. Kami takjub dengan mereka karena mampu bermain bagus di Indonesia Masters dengan mengalahkan banyak unggulan. Mereka juga berhasil mengatasi tekanan suporter di Istora, bermain enjoy, dan itulah sisi positif yang kami ambil dari mereka," ujar Greysia.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Rizki Hidayat/Dipublikasi: 19 Januari 2020

KOMENTAR