BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Susy Susanti Ungkap Alasan Tak Turunkan Greysia Polii di Laga Kontra Thailand

14-02-2020 08:55 | Anindhya Danartikanya

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI

Bola.net - Tim putri Indonesia terpaksa puas menjadi runner up setelah kalah 2-3 dari Thailand pada penyisihan Grup Y Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Kamis (13/2/2020). Salah satu poin yang lepas berasal dari sektor ganda.

Dua poin kemenangan disumbangkan Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani gagal menyumbang angka.

Dalam laga melawan Thailand, Indonesia tidak menurunkan ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Apriyani dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Apriyani/Ketut takluk dari Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Susy Susanti

Susy pun ternyata memiliki alasan tersendiri soal tak menurunkan Greysia. "Selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka," kata Susy lewat rilis PBSI.

"Kalau kalah dari lawan yang rankingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin ranking Greysia/Apriyani. Sebetulnya tadi cukup ramai dan sempat unggul, tapi di akhir ada kesalahan sendiri," lanjutnya.

"Sedangkan Gregoria dan Fadia/Ribka mainnya bersih, bagus. Untuk Ruselli dan Choirunnisa, masih belum in, mainnya masih terburu-buru dan banyak error. Kami harus akui keunggulan Thailand," ungkap Susy.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Merata

Dengan hasil tersebut, tim putri Indonesia akan berjumpa dengan juara dari grup lain yang akan ditentukan lewat pengundian malam ini, setelah semua partai penyisihan selesai dimainkan.

"Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan," tutur Susy.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 13 Februari 2020

KOMENTAR