BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sudah Pensiun, Tontowi Ahmad Akui Masih Kerap Terbayang Suasana Kompetisi Bulu Tangkis

27-05-2020 09:26 | Anindhya Danartikanya

Tontowi Ahmad (c) PBSI Tontowi Ahmad (c) PBSI

Bola.net - Legenda bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, diketahui telah memutuskan pensiun dari kompetisi pada Senin (18/5/2020) lalu. Seminggu sudah berlalu, apakah 'Owi' sudah merindukan arena bulu tangkis?

Tontowi, yang saat ini berusia 32 tahun, memang telah mengumumkan keputusan gantung raket sepekan lalu. Ia merilis pernyataan resmi lewat Instagram, sesaat setelah mengirimkan surat pengunduran diri dari Pelatnas PBSI.

Selama berkarier di bulu tangkis, Tontowi telah sukses mengoleksi berbagai gelar bergengsi di kancah dunia. Prestasi tertingginya adalah menyabet medali emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, bersama Liliyana Natsir.

1 dari 3 halaman

Suka Terbayang Suasana Tegang Sebelum Berlaga

Dalam sesi 'Silaturahome' oleh Liputan6.com dan group KLY pada Selasa (26/5/2020), Tontowi pun mengaku tak merindukan sesi-sesi latihannya, namun justru kerap terbayang suasana bertanding di ajang-ajang bergengsi tiap kali ia hendak tidur.

"Soal yang dirindukan, mungkin suasananya saja. Kadang-kadang saat mau tidur, saya terbawa suasana. Tiba-tiba seperti di dalam sebuah pertandingan. Misalnya seperti sedang ada di Brimingham, melakukan persiapan menjelang All England. Saya tiba-tiba merasa deg-degan, berkeringat sendiri, adrenalin saya terpacu," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tak Kangen Sesi Latihan

Uniknya, Tontowi mengaku tak lagi merindukan sesi-sesi latihan, yang menurutnya merupakan bagian yang paling melelahkan dalam kariernya di bulu tangkis, meski mengakui bahwa latihan juga bagian yang sangat penting demi meraih kesuksesan.

"Kalau soal lainnya, seperti latihan, tidak terpikir. Mungkin karena kalau latihan itu capek, jadi sekarang lebih lega karena besok-besok tidak ada latihan. Biasanya saat di rumah justru dikejar-kejar terus, sedang santai sedikit, eh besok sudah harus latihan dan bangun pagi. Tapi sekarang lebih rileks dan santai," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Video: Tontowi Ahmad Masih Suka Terbawa Suasana Bertanding Sebelum Tidur

KOMENTAR