BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sony Dwi Kuncoro Bekuk Wakil Singapura di Indonesia Masters 2019

02-10-2019 09:20 | Anindhya Danartikanya

Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro (c) PBSI Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, harus ekstra kerja keras saat melawan wakil Singapura, Koh Jia Wei, pada babak pertama Indonesia Masters 2019. Sony bertarung hingga 59 menit demi lolos ke babak kedua.

Bertanding di GOR Ken Arok, Malang, Selasa (1/10/2019) malam WIB, Sony mendapat perlawanan sengit dari Koh. Pemain berusia 35 tahun tersebut menelan kekalahan 18-21 pada gim pertama.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Sony berhasil meredam permainan cepat Koh pada gim kedua dan ketiga. Dia pun berhasil meraih kemenangan dalam dua gim berikutnya, yakni 21-12 dan 21-17.

1 dari 2 halaman

Akui Kecepatan dan Tenaga Lawan

"Dia kan pemain muda ya, dia memperlihatkan permainan cepat dan power-nya juga kuat, jadi saya benar-benar harus bisa menyesuaikan dan bisa meredam itu dengan kemampuan yang saya punya sekarang," ujar Sony via rilis PBSI.

"Pada gim pertama saya juga masih harus penyesuaian dengan kondisi lapangan. Selain itu memang ada sedikit kendala juga soal shuttlecock. Shuttlecock-nya kencang sekali," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Lawan Sesama Wakil Indonesia

Berkat kemenangan tersebut, Sony berhak melenggang ke babak kedua Indonesia Masters 2019. Sony akan kembali berhadapan dengan pemain muda, Muhammad Febriansyah, yang juga asal Indonesia.

"Pastinya saya harus lebih antisipasi lagi. Soalnya pemain muda kan biasanya cepat dan pukulannya kencang. Jadi bagaimana caranya saya harus bisa meredam permainan lawan," pungkas Sony.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 1 Oktober 2019

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR