BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Shesar Hiren dan Gregoria Mariska Lolos ke Babak Kedua Toyota Thailand Terbuka 2021

19-01-2021 11:28 | Anindhya Danartikanya

Shesar Hiren Rhustavito (c) PBSI Shesar Hiren Rhustavito (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sukses memenangi laga kontra Khosit Phetpradab pada laga babak pertama Toyota Thailand Terbuka 2021 di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021). Hasil baik juga diraih Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Shesar tampil dominan sejak awal gim pertama, bahkan mampu memimpin 8-0 atas Phetpradab. Usai memimpin 11-3 pada saat jeda, ia terus mendominasi permainan dengan melepaskan smash serta pukulan menyilang yang merepotkan Phetpradab. Akhirnya, Shesar menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Pada gim kedua, Shesar masih tampil dominan. Meski skor sempat beberapa kali sama kuat mulai dari 5-5, 8-8, hingga 9-9, Shesar yang berstatus non unggulan mampu mengatasi perlawanan Phetpradab dalam total pertandingan selama 36 menit.

Hasil ini membuat Shesar berhak lolos ke babak kedua Toyota Thailand Terbuka 2021. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Shesar adalah pemenang antara Luis Enrique Penalver (Spanyol) atau Hans-Kristian Vittinghus (Denmark).

1 dari 2 halaman

Gregoria Mariska Tembus Babak Kedua

Hasil positif juga didapat Gregoria Mariska Tunjung yang menghadapi wakil tuan rumah, Sirada Roongpiboonsopit. Hanya dalam waktu 20 menit, Gregoria berhasil mengatasi perlawanan Sirada dengan skor 21-9 dan 21-8.

Lawan berat pun telah menanti Gregoria pada babak kedua Toyota Thailand Terbuka 2021, yakni unggulan teratas Tai Tzu Ying. Tunggal putri asal Chinese Taipei itu melenggang ke babak kedua setelah meraih kemenangan 21-16 dan 21-11 atas Supanida Katethong.

Sejauh ini, Gregoria meraih hasil yang kurang memuaskan saat bersua Tai Tzu Ying. Dari enam laga yang dimainkan, Gregoria selalu menelan kekalahan dari pebulu tangkis putri peringkat satu dunia tersebut.

Disadur dari: Bolacom (Rizki Hidayat) | Dipublikasi: 19 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR