BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Pesimistis, Jonatan Christie ke Babak Kedua Hong Kong Terbuka 2019

13-11-2019 15:56 | Anindhya Danartikanya

Jonatan Christie (c) PBSI Jonatan Christie (c) PBSI

Bola.net - Jonatan Christie lolos ke babak kedua Hong Kong Terbuka 2019 usai membekuk wakil tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent, melalui rubber game di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/11/2019). Jonatan mengaku sempat tak yakin bisa memenangi pertandingan.

Jonatan menang dengan skor 20-22, 21-14, dan 21-13. Meski sempat unggul jauh 18-8 di gim pertama, Jonatan justru bermain di bawah tekanan yang membuat lawan berhasil merebut 11 poin angka secara berturut-turut dan berbalik memimpin 19-18.

"Saya kurang fokus. Ketika lawan mendapatkan banyak poin, saya menjadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola bermain yang benar. Ketika sudah terkejar lawan, pukulan saya menjadi berbeda," kisah Jonatan.

1 dari 2 halaman

Tak Ingin Lengah

Beruntung, meski kehilangan gim pertama, Jonatan mampu bermain baik di gim kedua dan ketiga. Kemenangan dengan jarak poin yang cukup jauh pada gim kedua dan ketiga membuat tunggal putra Indonesia itu akhirnya melaju ke babak kedua.

"Pada gim kedua dan ketiga, saya tidak ingin lengah. Mau poinnya sejauh apa pun, sebisa mungkin saya terus berusaha mendapatkan poin dan bermain lebih menahan. Saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bakal Lawan Wakil India

Jonatan akan menghadapi tunggal putra asal India, Prannoy H.S, pada babak kedua. Bicara soal rekor pertemuan, dua pebulu tangkis ini sudah tiga kali bertemu, di mana Prannoy sudah pernah dua kali meraih kemenangan atas Jonatan.

"Pemain India memang banyak yang bagus. Pukulan mereka akurat dan cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibandingkan hari ini," pungkas Jonatan.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo/Editor: Rizki Hidayat/Dipublikasi: 13 November 2019

KOMENTAR

Bermain Seri, Arsenal Jadi Juara Grup Liga Europa