BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebut Suzuki 'Berbahaya', Vinales Waspadai Kejutan Morbidelli

15-05-2020 17:10 | Anindhya Danartikanya

Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (c) Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, meyakini bahwa duet Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, bisa menjadi lawan yang sangat berbahaya dalam perebutan gelar dunia MotoGP 2020. Hal ini ia sampaikan dalam wawancaranya dengan Motorsport Total.

Dalam masa uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar, Rins terlihat mengalami lonjakan performa yang signifikan. Masuk di tiga besar di kedua uji coba, dan selain catatan waktunya menjanjikan, ritmenya dalam simulasi balap tak kalah konsisten dengan Vinales.

Vinales pun mengaku dirinya bahkan sudah mengamati gerak-gerak Suzuki sejak uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez, Spanyol, pada November lalu. Sebagai mantan pebalap Suzuki, Vinales tahu benar cara kerja mereka dan meyakini mereka bakal tampil garang.

"Jelas Suzuki bakal berbahaya. Mereka bekerja dengan tenang, tapi selalu mampu tampil di depan. Musim dingin lalu, saya selalu mengamati kinerja mereka. Saya harus bilang mereka sangat kuat. Saya yakin kami akan bertarung sengit sejak balapan pertama sampai terakhir," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Nantikan Kejutan Franco Morbidelli

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (c) SRT

Sementara dirinya meyakini Marc Marquez, Andrea Dovizioso, Fabio Quartararo, dan duet Suzuki bakal bertarung sengit di depan, Vinales juga meyakini bahwa rider Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli bakal memberi kejutan.

Pada uji coba pramusim di Qatar, rider Italia berdarah Brasil yang juga anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy tersebut bahkan duduk di posisi keempat pada kombinasi catatan waktu meski tak mengendarai YZR-M1 spek pabrikan terbaru seperti Vinales.

"Siapa yang bakal jadi kejutan? Entahlah. Saya tak terlalu memperhatikan mereka. Tapi Franco sangat cepat, terutama di uji coba Qatar. Sudah jelas ia salah satu yang bisa bertarung di depan. Tapi sulit menilai lainnya, karena saya hanya fokus pada diri sendiri dan tak terlalu memperhatikan rider lain," pungkas Vinales.

2 dari 2 halaman

Video: Pembangunan Sirkuit MotoGP Indonesia 2021 di Mandalika

KOMENTAR