Ruselli Hartawan ke Perempat Final Bulu Tangkis SEA Games 2019

Anindhya Danartikanya | 5 Desember 2019, 13:11
Ruselli Hartawan (c) PBSI
Ruselli Hartawan (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses lolos ke perempat final SEA Games 2019 usai membekuk unggulan keempat asal Singapura, Yeo Jia Min, dengan skor 21-16, 22-24, 19-9, Kamis (5/12/2019). Yeo akhirnya mundur karena mengalami sakit pada lutut pada gim ketiga.

Melihat catatan pertemuan sebelumnya, Ruselli lebih diunggulkan menang dengan keunggulan 3-1 atas Yeo. Terakhir di Singapura Terbuka 2019, Ruselli mengalahkan Yeo dengan skor 21-18, 17-21, 21-15.

“Gim pertama sudah megang, karena di pertemuan terakhir saya juga menang dari dia. Pada gim kedua tidak tahu kenapa setelah unggul jadi pengin buru-buru mematikan bola lawan. Berapa kali bola nanggung malah nyangkut, terus pengamatannya juga kurang akurat,” kata Ruselli via rilis dari PBSI.

“Pada gim ketiga, sejak awal permainan dia sudah tidak nyaman. Tapi saya tidak mau fokus ke dia, takutnya malah saya yang tertekan. Jadi saya konsentrasi sama permainan saya saja,” tambah Ruselli.

Selanjutnya di perempat final SEA Games 2019, Ruselli akan bertemu pemain Myanmar, Thet Htar Thuzar. Thet Htar menang ayas Soniia Cheah dengan skor 18-21, 21-15, 12-5. Di pertengahan game ketiga, Cheah memutuskan mundur karena sakit di bagian belakang badannya.

1 dari 1 halaman

Firman Abdul Kholik Kandas

Sementara itu, Firman Abdul Kholik angkat koper lebih awal di nomor perorangan SEA Games 2019. Ia langsung kalah di babak pertama dari pemain Thailand, Sitthikom Thammasin, 9-21, 17-21.

“Saya kecewa dengan diri saya sendiri. Dari awal saya sudah tertekan terus. Saya kurang berani dalam membuang bola. Dia tipe pemain serang, harusnya saya bisa menarik-narik lawan. Tapi saya malah nanggung. Pada gim kedua saya sudah mulai dapat polanya, tapi kecolongan lagi di poin-poin akhirnya,” kata Firman.

Firman dan Thammasin sebelumnya sudah empat kali berhadapan. Firman tercatat kalah 1-3 dari pertemuan kontra lawannya itu. Namun pada pertemuan terakhir, Firman berhasil mengantongi kemenangan 21-16, 22-20 atas Thammasin.

“Sekarang dia mainnya lebih mengontrol dan tidak buru-buru. Saya untuk membuka peluang masih suka nanggung dan tidak sabar. Masih banyak yang harus dilatih lagi,” ujar Firman.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 5 Desember 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR