BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Tersingkir dari China Open 2019

19-09-2019 16:05 | Anindhya Danartikanya

Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (c) PBSI Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari (c) PBSI

Bola.net - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tersingkir dari turnamen China Open 2019, setelah kalah dari pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (19/9/2019).

Menjalani pertandingan babak kedua ini, mereka sempat menyamakan kedudukan di angka 8-8 dan 9-9, namun Rinov/Pitha akhirnya takluk 15-21 dari Seo/Chae pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Rinov/Pitha memberi perlawanan, bahkan sempat memimpin 9-5. Akan tetapi, Rinov/Pitha gagal mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhirnya harus menyerah 18-21 pada gim kedua.

"Sebetulnya banyak lawan yang power-nya lebih kuat dan berbahaya, tetapi Seo/Chae unggul dari servis, bola sambungannya, pukulan kedua dan ketiga setelah servis, mereka bagus sekali. Jadi mereka cepat sekali dapat poin," kata Pitha lewat BadmintonIndonesia.org.

1 dari 2 halaman

Tak Bisa Terapkan Pola Permainan

Beberapa kali melakukan kesalahan, Rinov/Pitha tidak dapat menerapkan pola permainan dan strategi yang telah direncanakan di lapangan. Alhasil, mereka pun harus mengakui keunggulan Seo/Chae.

"Tadi main sudah hampir imbang, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari pola, lawan memang lebih konsisten menerapkan pola permainan mereka," tambah Rinov.

Indonesia masih punya satu harapan lagi di nomor ganda campuran China Open 2019, yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Keduanya akan berhadapan dengan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia.

2 dari 2 halaman

Tommy Sugiarto Juga Tersingkir

Selain Rinov/Pitha, Tommy Sugiarto juga gagal lolos ke perempat final China Open 2019. Tommy menelan kekalahan 10-21 dan 11-21 dari unggulan pertama, Kento Momota, dalam pertandingan yang berlangsung selama 36 menit.

Dengan tersingkirnya Tommy, Indonesia kini hanya menyisakan dua wakil di nomor tunggal putra, yaitu Shesar Hiren Rhustavito dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pada babak kedua, Shesar akan menghadapi Ng Ka Long Angus asal Hong Kong, sedangkan Anthony bersua wakil India, Parupalli Kashyap.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 19 September 2019

KOMENTAR