BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rebut Gelar Juara Dunia, Mohammad Ahsan Raih Bonus dari PB Djarum

05-09-2019 08:45 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan (c) Bola.com/Yoppy Renato Mohammad Ahsan (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Lewat Djarum Foundation, PB Djarum memberikan apresiasi tinggi kepada Mohammad Ahsan yang sukses meraih medali emas bersama Hendra Setiawan dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ahsan mendapatkan hadiah uang dengan jumlah Rp550 juta.

Ahsan dan Hendra meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, lewat pertarungan tiga gim dengan skor 25-23, 9-21, dan 21-15 di Basel, Swiss beberapa pekan lalu.

Presiden Direktur Djarum Foundation, Victor R. Hartono, menyambut antusias gelar yang sukses dipersembahkan Ahsan. Victor menyebut, pihaknya sempat tidak menyangka Ahsan bisa meraih gelar ketiga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

"Sebelum mereka berangkat, saya sempat berkomunikasi dengan Ahsan. Jatah kamu itu yang belum dapat adalah Olimpiade, malah mendapat ini lagi. Saya harap ada banyak kesuksesan lagi yang diraih Ahsan sebelum gantung raket," ujar Victor di Jakarta, Rabu (4/9/2019).

1 dari 2 halaman

Bisa Memotivasi Para Atlet

Sementara itu, Ahsan juga terkesan dengan komitmen PB Djarum yang terus memberikan apresiasi terhadap para atlet binaannya yang meraih prestasi. Adanya apresiasi ini, menurut Ahsan akan semakin memicu dan memotivasi para atlet untuk meraih kesuksesan.

"Terima kasih kepada Djarum Foundation yang selalu konsisten memberikan apresiasi kepada atlet-atlet berprestasi. Apresiasi ini membuat saya semakin terdorong untuk bekerja keras dan menghasilkan prestasi pada turnamen–turnamen berikutnya," ucap Ahsan.

Gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 menjadi yang ketiga diraih Ahsan dan Hendra. Pasangan berjuluk The Daddies itu sebelumnya juga meraih gelar juara pada edisi 2013 dan 2015.

2 dari 2 halaman

Komitmen PB Djarum

Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, apresiasi terhadap keberhasilan Ahsan pada ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Djarum Foundation.

Hal itu dilakukan untuk memotivasi para atlet bulu tangkis agar memberikan yang terbaik bagi Indonesia saat berlaga di turnamen bulu tangkis dunia.

"Pemberian bonus ini merupakan penghargaan bagi atlet-atlet PB Djarum yang telah mengharumkan nama bangsa di cabang olahraga bulu tangkis. Di samping itu, apresiasi ini merupakan lecutan motivasi bagi para pebulu tangkis junior untuk tetap bekerja keras sehingga mampu menuai prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang," ujar Yoppy.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Zulfirdaus Harahap dan Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 4 September 2019

KOMENTAR