BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Praveen/Melati Target Tembus Semifinal Malaysia Masters 2020

07-01-2020 08:25 | Anindhya Danartikanya

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (c) PBSI Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (c) PBSI

Bola.net - Pasangan bulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berharap meraih hasil maksimal pada Malaysia Masters 2020. Mereka telah mempersiapkan diri menjelang turnamen yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 7-12 Januari.

Praveen/Melati yang berstatus unggulan kelima ini masih menunggu calon lawan di babak pertama yang berasal dari babak kualifikasi, yakni antara pasangan Taiwan, Lee Yang/Tun Yang Ching atau wakil tuan rumah, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

“Kami belum tahu siapa yang akan kami hadapi di babak pertama, jadi kami lebih fokus ke persiapan diri masing- masing. Tapi kami sudah pelajari dan sudah cukup tahu permainan lawan itu seperti apa,” ujar Melati terkait persiapan jelang laga.

Praveen/Melati unggul dalam catatan pertemuan dengan Lee/Tun, dengan skor 1-0. Dalam pertemuan di India Open 2019, Praveen/Melati menang straight game dengan skor 21-9, 23-21. Praveen/Melati tercatat belum pernah bertemu dengan pasangan Malaysia, Hoo/Cheah.

“Persiapannya cukup baik walau kepotong libur tahun baru. Untuk target, minimal kami ke semifinal. Tapi kami mau coba fokus dari awal dulu, semua lawan harus diwaspadai,” ujarnya.

1 dari 1 halaman

Bertemu Hafiz/Gloria

Jika lolos dari babak pertama, Praveen/Melati berpeluang untuk jumpa rekan sepelatnas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan catatan, Hafiz/Gloria harus melewati lawan di babak pertama yaitu pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Sementara itu, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah dihadapkan dengan unggulan ketiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di babak pertama. Sedangkan pasangan Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet akan ditantang tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Laga babak pertama ganda campuran akan dimainkan pada Rabu (8/1). Sedangkan Selasa (7/1) akan dimulai babak kualifikasi. Empat wakil Indonesia harus merangkak dari babak kualifikasi, mereka adalah tunggal putri Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto serta ganda campuran Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Gregah Nurikhsani/Dipublikasi: 7 Januari 2020

KOMENTAR