BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Praveen/Melati Beber Penyebab Kekalahan di Perempat Final Indonesia Masters 2020

17-01-2020 16:25 | Anindhya Danartikanya

Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI Melati Daeva Oktavianti dan Praveen Jordan (c) PBSI

Bola.net - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari Indonesia Masters 2020 usai takluk dari ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di perempat final dengan skor 19-21, 21-14, dan 18-21,di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Praveen/Melati mengatakan ada dua penyebab kegagalan mereka pada laga tersebut. Satu di antaranya pemain lawan yang main lepas alias tanpa beban.

Menurut Melati, kekalahan dari pasangan nonunggulan itu disebabkan karena kesalahan sendiri. Melati mengklaim mereka banyak melakukan kesalahan sendiri terutama di gim ketika, ketika keadaan tengah genting.

1 dari 2 halaman

Lakukan Kesalahan Sendiri

Melati mengatakan error yang dibuatnya bersama Praveen dapat dimanfaatkan oleh Thom/Delphine. Pasangan Prancis itu melenggang ke babak semifinal.

Padahal, kata Melati mengklaim dirinya dan Praveen sempat melesat di gim ketiga. Namun, Thom/Delphine meningkatkan intensitas serangan sehingga keadaan berbalik.

"Pada awal gim ketiga kami sempat unggul jauh. Tapi, pas skor 11-10 banyak mati sendiri saat menghadapi bola gampang," ujar Melati di Istora Senayan, tentang kekalahan di perempat final Indonesia Masters 2020 tersebut.

2 dari 2 halaman

Lawan Tak Ada Beban

Sementara itu, Praveen menuturkan faktor nonunggulan Thom/Pelphine membuat keduanya dapat tampil lepas. Unggulan kelima ini merasa seharusnya bisa menang dan melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2020.

"Lawan bukan unggulan. Mereka bermain fight saja dan tidak ada beban. Kalau kami kan bermain di kandang sendiri dan unggulan. Ada sedikit harus punya peluang untuk menang, tapi yang penting kami sudah kasih yang terbaik," imbuh Praveen.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 17 Januari 2020

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar