BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Praveen Jordan/Melati Daeva Sukses Kalahkan Pasangan Ceko

21-08-2019 17:20 | Anindhya Danartikanya

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (c) PBSI Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (c) PBSI

Bola.net - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 setelah menyingkirkan pasangan asal Ceko, Jakub Bitman/Alzbeta Basova, di Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019).

Kedua pasangan bisa dibilang masih buta kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan. Mereka belum pernah saling jegal di turnamen apa pun. Jika melihat ranking dan pengalaman, Praveen/Melati lebih diunggulkan. Tak hanya lebih matang, mereka juga menempati unggulan keenam.

Di sisi lain, Bitman/Basova bukan berasal dari negara tradisional bulu tangkis, serta berstatus nonunggulan. Namun, apa pun bisa terjadi di lapangan. Pasangan ini pun kalah dua gim langsung dari Praveen/Melati dengan skor 21-16, 21-11.

1 dari 2 halaman

Jalannya Gim Pertama

Gim pertama berlangsung cukup menarik. Praveen/Melati menguasai jalannya permainan, tapi Bitman/Basova juga bisa memberikan perlawanan.

Namun, Praveen/Melati memang masih terlalu tangguh bagi ganda Ceko tersebut. Ganda campuran Indonesia itu menyudahi gim pertama babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 itu dengan skor 21-16.

Pada gim kedua Bitman/Basova mencoba memberikan perlawanan sengit. Secara mengejutkan mereka bisa unggul cepat 5-1.

2 dari 2 halaman

Jalannya Gim Kedua

Meski begitu, momentum positif tersebut gagal mereka pertahankan. Perlahan tapi pasti Praveen/Melati mengejar dan balik mengungguli ganda Rusia tersebut.

Praveen/Melati kemudian melesat tanpa gangguan berarti dan menyudahi gim kedua dengan skor 21-11. Praveen/Melati akhirnya melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

Pada babak ketiga nanti, Praveen/Melati akan menghadapi ganda Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri dan Aning Jati/Published: 21 Agustus 2019

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter