Persiapan Matang, Fajar/Rian Tak Sabar Nantikan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Anindhya Danartikanya | 16 Agustus 2022, 13:35
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bersemangat menanti Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Fajar/Rian menyatakan bahwa persiapan mereka menjelang turnamen elite tersebut sudah matang.

Fajar/Rian merupakan satu dari empat wakil Indonesia dari nomor ganda putra di turnamen ini. Selain itu, ada pula Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

"Sekarang persiapan sudah maksimal dan tinggal jaga kondisi. Tiga hari lagi kami berangkat, jadi lebih banyak ke teknik. Kami ingin menampilkan yang terbaik untuk Indonesia, khususnya ganda putra, dan semuanya," kata Fajar pada Senin (15/8/2022).

1 dari 4 halaman

Fajar/Rian Siap Tempur

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (c) PBSI

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (c) PBSI

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 jadi edisi ketiga yang diikuti Fajar/Rian. Sebelumnya, mereka sudah tampil pada edisi 2018 dan 2019. "Sampai di sana pun kami harus fokus dan kami tahu Kejuaraan Dunia ini sangat penting buat para atlet sehingga harus bisa me-manage," ujar Rian.

Kiprah Fajar/Rian di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan dimulai pada babak kedua. Fajar/Rian masih menunggu lawan dari hasil pemenang antara Hirkoi Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) melawan Mani Attri/B. Sumeeth Reddy (India).

Fajar/Rian mengaku tak terlalu memikirkan hasil undian, meski mereka berpotensi menghadapi sesama wakil Indonesia terlalu dini. "Kami tidak terlalu memikirkan undian karena ini pertandingan individual. Kami fokus saja satu per satu pertandingannya," tegas Fajar.

2 dari 4 halaman

Waspadai Semua Lawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Fajar/Rian juga memahami makna Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 bagi setiap atlet. Inilah yang membuat mereka tak ingin memandang sebelah mata kekuatan lawan.

Menurut Fajar/Rian, para atlet ingin memberikan yang terbaik, karena merupakan turnamen penting. Fajar/Rian pun mewaspadai semua pesaing yang akan menjadi lawan mereka.

"Semua pemain harus diwaspadai. Kejuaraan Dunia ini paling penting dan pasti semua pemain ingin menampilkan yang terbaik. Jadi, kami harus benar-benar mewaspadai semua pasangan yang bermain di Kejuaraan Dunia," tutur Fajar.

3 dari 4 halaman

Ganda Putra Dilematis

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (c) AP Photo

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (c) AP Photo

Asisten pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, menyebut Indonesia berada dalam situasi yang dilematis. Meski demikian, Aryono memastikan sektor ganda putra tetap berusaha maksimal.

"Kalau melihat undian, kami tiga pasang ada di atas. Jadi, ya sebenarnya menguntungkan dan tidak menguntungkan," kata Aryono.

"Tidak menguntungkannya karena bertemu di awal. Menguntungkannya karena kalau misalnya menang-menang, kita bisa masuk satu mungkin di semi atau final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Daftar Pebulu Tangkis Indonesia

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Bagas Maulana/Muahmmad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

Disadur dari: Bolacom (Zulfirdaus Harahap) | Dipublikasi: 15 Agustus 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR