BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Perjalanan Greysia/Apriyani di Olimpiade 2020: Si Bukan Unggulan yang Meraih Medali Emas

02-08-2021 14:15 | Editor Bolanet

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (c) AP Photo
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (c) AP Photo

Bola.net - Sejarah dicetak pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Kesuksesan yang mengejutkan mengingat keduanya tidak dibebani dengan target medali emas.

Bahkan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu bukan berstatus unggulan pada Olimpiade Tokyo 2020. Namun, mereka membuktikan punya spirit dan semangat juang tinggi, sehingga berhasil menyelamatkan Indonesia mempertahankan tradisi emas di Olimpiade.

Perjalanan Greysia/Apriyani membawa pulang medali emas di Tokyo, bisa dibilang dramatis. Hebatnya, mereka berhasil menyapu bersih kemenangan sejak fase grup hingga final.

Berstatus non-unggulan, Greysia/Apriyani berhasil memenangi tiga laga di fase grup, dan hanya kehilangan satu gim.

Di babak grup mereka mengalahkan ganda Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, 21-14, 21-17. Kemudian menundukkan ganda Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith, 21-11, 21-13.

Yang mengejutkan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menyikat unggulan satu asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, 21-8, pada pertandingan terakhir fase grup.

1 dari 2 halaman

Tak Terbendung

Setelah itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu makin tak terbendung. Pada babak 16 besar, Greysia/Apriyani menundukkan ganda China, Du Yue/Li Yin Hui, 21-15, 20-22, 21-17.

Berikutnya pasangan Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, 21-19, 21-17, dilibas di semifinal.

Puncaknya, Greysia/Apriyani berhasil membekuk Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di final, dalam dua gim langsung 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani berhasil menorehkan sejarah baru bagi Indonesia. Mereka menjadi ganda putri yang pertama meraih medali emas dalam sejarah Olimpiade. Alhasil, lengkaplah sudah bulutangkis pernah mempersembahkan medali emas dari setiap sektor.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa Bolaneters saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Disadur dari: Bola.com (Yus Mei S; 2/8/2021)

2 dari 2 halaman

KOMENTAR