BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Performa Ahsan/Hendra di BWF World Tour Finals 2020 Bikin Ganda Rusia Takjub

27-01-2021 17:41 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI

Bola.net - Usai memenangi laga perdana Grup B BWF World Tour Finals 2020, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Rabu (27/1/2021), pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mendapatkan pujian dari sang lawan, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dalam laga ini, Ahsan/Hendra membekuk Ivanov/Sozonov dengan skor 21-18, 15-21, 21-17. Uniknya, pasangan asal Rusia ini berlapang dada atas kekalahan mereka, dan bahkan melontarkan pujian tinggi untuk The Daddies setelah pertandingan. Menurut mereka, Ahsan/Hendra sangat sulit dikalahkan dan punya senjata mematikan.

"Kami senang dengan cara bermain hari ini. Kami bermain bagus sepanjang pertandingan dan tidak pada momen-momen tertentu seperti pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kami unggul di gim ketiga, tapi tidak mampu menjaganya. Mereka pasangan yang sangat sulit dikalahkan," kata Sozonov, seperti dikutip BWF.

1 dari 2 halaman

Ahsan Akui Pertandingan yang Berat

Lalu, apa keunggulan Ahsan/Hendra yang membuat ganda putra Rusia begitu kesulitan? "Pengembalian servis dan pukulan ketiga mereka sangat bagus, Anda tak bisa mendapatkan pembuka apa pun. Tapi, ketika reli sudah berjalan, kami mengambil keuntungan. Kami tak bisa memanfaatkan kesempatan kami hari ini," imbuh Sozonov.

Sejatinya, Ahsan/Hendra memang lebih diunggulkan dalam duel kontra pasangan Rusia itu. Namun, ganda peringkat dua dunia itu harus bersusah payah untuk mengamankan kemenangan dan menjaga asa ke semifinal.

"Hari ini kami merasa baik, tapi pertandingannya berat. Kami fokus. Mereka (Ivanoz/Sozonov) pemain yang bagus, lawan uang berat. Mereka punya pukulan yang sangat kuat," ujar Ahsan, seperti dikutip dari BWF.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 27 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR