BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Peras Keringat, Kevin/Marcus Maju ke Perempat Final Asian Games 2018

25-08-2018 23:58 | Gia Yuda Pradana

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) Inasgoc/Antara Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) Inasgoc/Antara

Bola.net

Bola.net - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengamankan tiket perempat final bulutangkis perorangan Asian Games 2018. Ganda putra Indonesia itu maju ke perempat final usai menundukkan pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di Istora Senayan, Sabtu (25/8).

Kemenangan ini tidak didapatkan dengan mudah. Kevin/Marcus harus memeras keringat untuk mengalahkan ganda Jepang itu dalam tiga gim 21-16, 19-21, 21-18.

Di perempat final Asian Games 2018, Kevin/Marcus akan bertemu ganda Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga telah mengirimkan satu ganda putra lagi ke perempat final, yaitu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus lebih difavoritkan memenangi laga ini. Selain menempati unggulan pertama, The Minions juga mendapat dukungan penuh publik tuan rumah.

Ganda peringkat satu dunia asal Indonesia itu memulai pertandingan dengan mulus. Kevin/Marcus mengendalikan penuh jalannya pertandingan, dengan permainan cepat yang menjadi ciri khas mereka.

Gim pertama benar-benar menjadi milik Kevin/Marcus. Mereka memenangi gim ini dengan skor 21-16.

Pada gim kedua, giliran Inoue/Kaneko yang terus menekan Kevin/Marcus. Akibatnya, ganda terbaik Indonesia kesulitan mengembangkan permainan.

Ganda Jepang sempat unggul jauh. Namun, di poin-poin kritis Kevin/Marcus mampu menipiskan margin. Sayangnya kebangkitan Kevin/Marcus sudah telat, sehingga menyerah dengan skor 16-21.

Pada gim ketiga, Minions terus tertekan. Permainan cepat mereka bisa diredam dengan gemilang oleh ganda Jepang. Saat interval, Kevin/Marcus tertinggal 7-11.

Mental juara Kevin/Marcus terbukti selepas interval. Mereka perlahan bangkit dan memangkas margin. Kevin/Marcus tambah percaya diri, dengan memeragakan permainan cepat serta mematikan yang menjadi andalan mereka. Gim ketiga akhirnya berhasil mereka menangi.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

Sumber: Bola.com

KOMENTAR

Filip Kostic - Sang Pembuat Perbedaan milik Eintracht Frankfurt