Pemain Kelas Dunia Berebut Tiket Olimpiade di Indonesian Masters

Bola.net | 30 November 2015, 18:01
indonesian masters (c) PP PBSI
indonesian masters (c) PP PBSI
- Bintang-bintang bulutangkis terbaik di Indonesia dan dunia, akan turun di -Sunrise Indonesian Master 2015. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan turun dengan kekuatan penuh dalam event yang akan dilangsungkan di Graha Cakrawala Malang, 1-6 Desember 2015 ini.


Ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan serta ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, sudah dipastikan berpartisipasi di ajang ini. Pun demikian di nomor ganda putri. Pasangan Greysia Polli/Nitya Krishinda Maheswari juga turun di kejuaraan ini.


"Berbeda dengan tahun lalu, di tahun ini turnamen Indonesian Masters akan dipenuhi pemain top kita," ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan dalam rilis kepada awak media, Senin (30/11) sore.


Budiharto menjelaskan, Olimpiade Rio de Janeiro yang akan dilaksanakan pertengahan 2016, membuat seluruh pebulutangkis dunia berlomba untuk meraih poin sebanyak-banyaknya demi tiket lolos ke Brasil. "Sekarang pemain kelas satu dan kelas dua ini juga hadir," imbuhnya.


Peringkat delapan dunia K. Srikanth asal India menjadi unggulan pertama di nomor tunggal putra. Sedangkan unggulan kedua ada nama Tommy Sugiarto. Sedangkan di nomor ganda putra, Hendra/Ahsan akan bersaing dengan peringkat lima dunia, Chai Biao/Hong Wei asal Tiongkok.


"Pelatnas Cipayung kita pindah ke sini. Sebanyak 66 atlet dan 12 pelatih turun disini. Kita turunkan yang terbaik. Kalau mau lolos Olimpic, harus juara," tegas Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky. [initial]

 (faw/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR