BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Pebulu Tangkis Pelatnas Cipayung Diperbolehkan Pulang ke Rumah

04-04-2020 09:30 | Anindhya Danartikanya

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (c) PBSI

Bola.net - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memperpanjang periode libur Pelatnas Cipayung, Jakarta, hingga 2 Juni. Para pemain pun diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

Hal ini Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto saat video conference bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan media massa di Jakarta, Jumat (3/4/2020).

"Kami di Pelatnas sedang berhenti sementara agar memberikan kesempatan pada atlet kalau mau kembali ke orang tua," ungkapnya.

1 dari 3 halaman

Perpanjangan Status Darurat

Budiharto mengatakan penambahan periode libur ini dilakukan sehubungan dengan adanya perpanjangan masa status darurat bencana virus corona yang ditetapkan pemerintah menjadi 91 hari hingga 29 Mei 2020.

Penundaan seluruh turnamen bulu tangkis hingga Juni 2020 juga menjadi alasan PBSI memutuskan untuk mempersilakan para atlet pulang ke rumahnya masing-masing.

Pelatnas akan kembali dimulai pada Juni setelah PBSI mendapatkan kepastian dari Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) terkait jadwal turnamen yang baru akan diumumkan pada akhir Mei 2020.

2 dari 3 halaman

Persiapan Sebulan Dinilai Cukup

BWF sebelumnya juga telah membekukan ranking dunia bulu tangkis hingga waktu yang belum ditentukan.

Langkah itu diambil sebagai imbas dari ditangguhkannya seluruh turnamen bulu tangkis internasional akibat virus corona, termasuk Piala Thomas dan Uber yang dijadwalkan ulang dari 16-24 Mei menjadi 15-23 Agustus.

"Kami akan mulai Pelatnas pada 2 Juni karena event terdekat ada di bulan Juli. Persiapan satu bulan kami rasa cukup," kata Budiharto.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 3 April 2020

3 dari 3 halaman

Video: Aktivitas Pebulu Tangkis Spanyol, Carolina Marin Selama di Rumah

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Christopher Nkunku