BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Owi-Butet Diarak Menuju Istana Negara Pakai Bus 'Bekas' Persib

19-08-2016 22:11 |

Bus Persib Bandung (c) Ist Bus Persib Bandung (c) Ist

Bola.netBola.net - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipastikan akan menyambut meriah kedatangan Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan ganda campuran Indonesia itu bakal diarak menggunakan bus terbuka menuju ke Istana Negara.


Deputi IV Kemenpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan, bahwa pihaknya akan meminjam bus milik Dispora Bandung untuk melakukan arak-arakan tersebut. Hal itu terpaksa dilakukan karena Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta tak memiliki bus yang diinginkan.

"Di Jakarta dulu sempat ada bus tersebut tetapi sekarang tidak tersedia. Kami berpikir kalau meminjam ke kota Solo terlalu jauh, jadi akhirnya kami memastikan akan memakai bus dari pihak Dispora Bandung," ujar Gatot di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (19/8).

Bus terbuka tersebut merupakan bus yang sempat digunakan oleh Persib Bandung ketika melakukan arak-arakan saat mereka juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden lalu.

Proses peminjaman pun sudah dilakukan langsung kepada Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Rencananya bus tersebut akan tiba di Jakarta pada Minggu (21/8).

Namun karena bus tersebut pernah dipakai Persib, maka logo 'Maung Bandung' masih terpampang di kendaraan roda empat itu. Alhasil, bus nantinya akan didesain ulang.

"Bus terbuka Persib itu warnanya biru, kami akan mengubah desain tersebut menjadi warna merah putih dengan suasana olimpiade. Di tambah sejumlah logo-logo event olahraga seperti PON 2016 dan Asian Games," pungkas Gatot.

  

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR