Owi-Butet Berharap Lebih Pada Wiranto

Bola.net | 2 November 2016, 17:05
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (c) AFP
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (c) AFP
- Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir punya harapan besar bagi Ketua Umum (Ketum) baru Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI), Jendral TNI (Purn) Wiranto. Peraih medali emas di ajang Olimpiade Rio de Janeiro ini berharap Wiranto bisa memberikan prestasi yang lebih baik.


Wiranto terpilih sebagai Ketua Ketum PBSI masa bakti 2016-2020. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI ini, terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) PP PBSI di Surabaya, Senin 31 Oktober 2016.


"Kami berharap kebijakan-kebijakan yang sudah ada bisa diteruskan dan mudah-mudahan dengan ketua umum PBSI yang baru bisa membuat PBSI berprestasi lagi," ujar Tontowi di GOR Popki, Pusat Pengembangan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON), Cibubur, Rabu (2/11).


Kendati demikian, pria yang akrab disapa Owi ini enggan berkomentar terlalu jauh mengenai sosok ketum baru PBSI. Namun, dia optimistis Wiranto mampu mencatatkan prestasi bagi PBSI.


"Dari saya pribadi yakin, tapi ini bukan lahan atau ranah saya karena saya kan atlet dan tugas saya hanya latihan saja," ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Liliyana Natsir memberikan apresiasi kepada mantan Ketum PBSI sebelumnya, Gita Wirjawan.


Di tangan Gita, PBSI mampu mengembalikan tradisi emas Indonesia diajang Olimpiade. Namun, mantan Menteri Perdagangan itu juga punya catatan kegagalan meraih titel di Piala Thomas, Piala Sudirman lalu regenerasi sektor tunggal putri.


"Kami berterima kasih dengan kepengurusan sebelumnya, Pak Gita bersama jajarannya," tutur Liliyana.


"Mudah-mudahan untuk pengurus selanjutnya bisa lebih baik lagi. Kami atlet cukup memikirkan bagaimana kami latihan, bertanding, dan memberikan yang terbaik agar bisa menghasilkan juara-juara di pertandingan sebelumnya," tutup wanita yang akrab disapa Butet ini. [initial] (fit/asa)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR