BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ogah Ulang Kesalahan 2019, Kevin/Marcus Ingin Juarai All England 2020

15-03-2020 07:23 | Anindhya Danartikanya

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, ingin membayar kesalahan tahun lalu dengan merebut gelar di All England 2020. Hal ini mereka nyatakan usai dipastikan melaju ke final.

Kevin/Marcus melenggang ke final usai membekuk ganda Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin, dengan skor 21-18, 21-13, pada Sabtu (14/3/2020) di Arena Birmingham, Inggris.

Hasil tersebut bertolak belakang dengan raihan Kevin/Marcus pada All England 2019. Berstatus juara bertahan, Kevin/Marcus saat itu malah kandas di babak pertama.

“Pasti lawan siapa saja harus siap. Kami siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja,” kata Marcus, melalui rilis dari PBSI.

“Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami enggak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik saja,” timpal Kevin tentang kans di final All England 2020.

1 dari 1 halaman

Siap Sejak Awal

Penampilan Kevin/Marcus pada semifinal All England 2020 sangat menjanjikan. Pasangan unggulan satu tersebut mengaku langsung siap sejak awal. Meski sempat mendapat perlawanan di awal gim kedua, Kevin/Marcus akhirnya berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dalam 35 menit.

“Pertandingan tadi kami langsung siap dari awal. Kami tidak mau lengah dan kami berhasil menekan lawan terus ya. Walaupun gim kedua mereka sempat unggul terus, kami tetap optimistis bisa membalikkan keadaan. Di gim kedua, beberapa kali saya mau main netting, tapi tidak sampai. Jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kami lebih siap lagi,” ujar Kevin.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 14 Maret 2020

KOMENTAR