BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Modal Ciamik Praveen Jordan untuk Arungi Sektor Ganda Campuran All England 2021

16-03-2021 19:36 | Serafin Unus Pasi

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (c) PBSI Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulutangkis Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa dikatakan menjadi pasangan unggulan di sektor ganda campuran All England 2021. Praveen tercatat memiliki gelar juara terbanyak di antara kontestan lain.

Praveen Jordan sudah mengantongi dua gelar di ajang All England. Di antara semua pasangan ganda putra lainnya yang tampil All England 2020, hanya dia yang memiliki dua gelar di kantongnya.

Hebatnya, Praveen meraih titel tersebut bersama pasangan berbeda dan berselisih empat tahun.

Gelar pertama disabetnya pada 2016, ketika Praveen masih berusia 22 tahun. Dia menjuarai turnamen bulutangkis tertua di dunia itu bersama Debby Susanto. Pada partai final All England 2016, pasangan Praveen/Debby mengalahkan ganda Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dalam dua gim langsung 21-12, 21-17, selama 43 menit.

Seperti dilansir situs BWF, Senin (15/3/2021), Praveen kemudian mengalami masa sulit, menelan kekalahan mengejutkan pada putaran pertama pada tahun berikutnya kontra ganda Jepang yang tidak diunggulkan, Arisa Higashino/Yuta Watanabe.

Setahun berselang atau pada All England 2018, pasangan Praveen/Debby kembali kandas sebelum final. Langkah mereka terhenti di perempat final.

1 dari 2 halaman

Mampukah Menambah Koleksi Gelar?

Praveen Jordan kembali beraksi di All England pada 2019, kali ini bersama partner baru, Melati Daeva Oktavianti. Debut mereka cukup mengesankan, dengan mencapai semifinal. Pasangan Praveen/Melati takluk dari ganda terbaik China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang akhirnya juara.

Setahun berselang, Praveen/Melati, tampil di All England 2020 sebagai unggulan kelima. Mereka berhasil naik podium tertinggi setelah di final mengalahkan ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di antara para unggulan sektor ganda campuran All England, hanya satu pasangan, Watanabe / Higashino, yang pernah mengecap gelar juara di turnamen berstatus Super 1.000 itu. Bersama Hiroyuki Endo, Watanabe juga merupakan juara bertahan di sektor ganda putra.

Mampukan Praveen Jordan menambah koleksi gelar di All England 2021?

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Sumber: Bola.com/Penulis: Yusmei Sawitri, Published: 16 Maret 2021

KOMENTAR