BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Merah Putih Unggul: Inilah Rekor Pertemuan Indonesia vs Malaysia di Piala Thomas

15-10-2021 10:02 | Anindhya Danartikanya

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika tampil menghadapi pasangan India di Olimpiade 2020. (c) AP Photo
Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika tampil menghadapi pasangan India di Olimpiade 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Laga panas dipastikan akan terjadi dalam pertemuan Indonesia dan Malaysia dalam babak perempat final Piala Thomas 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmar, Jumat (15/10/2021). Laga ini juga akan menjadi pertemuan ke-18 antara kedua negara dalam sepanjang sejarah Piala Thomas.

Pertandingan kali ini juga mengingatkan pencinta bulu tangkis Indonesia pada laga perempat final Piala Sudirman 2021 dua pekan lalu, di mana Indonesia juga berjumpa Malaysia. Sayangnya, laga itu berakhir pahit bagi skuad Merah Putih, karena kalah 2-3.

Indonesia tentu mengulang memori itu dan ingin balas dendam. "Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman lalu, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frustrasi di perebutan Piala Thomas," ujar Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno.

Kendati tidak mudah dan menuntut perjuangan ekstra-keras, Eddy optimistis Indonesia kali ini bisa mengatasi Malaysia perempat final Piala Thomas 2020. Lalu, bagaimana rekor pertemuan Indonesia kontra Malaysia di Piala Thomas? Berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Head-to-Head Indonesia vs Malaysia

Seperti dikutip dari Badminton Talk, Indonesia punya rekor superior atas Malaysia di Piala Thomas. Perinciannya, kedua tim sudah 17 kali bertemu.

Dalam 17 pertemuan tersebut, Indonesia memenangi 12 laga. Tim Negeri Jiran hanya menang lima kali. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir, Malaysia berhasil mencuri satu kemenangan, sedangkan Indonesia dua kali.

Pada 2004, kedua tim bertemu di perempat final, sedangkan pada 2014 berjumpa di semifinal, adapun pada 2018 juga di perempat final. Indonesia kalah pada 2014.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Piala Thomas 2020

Babak: Perempat final

Pertandingan: Indonesia vs Malaysia

Tanggal: 15 Oktober 2021

Pukul: 18.30 WIB

Siaran Langsung: TVRI

Live Streaming: Vidio

Tonton live streaming pertandingan tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2020 hanya di Vidio dengan cara klik tautan berikut ini.

Live streaming Piala Thomas dan Uber 2020 tersedia eksklusif dalam layanan OTT Vidio di smartphone atau smart tv mu, bisa juga dengan mengunjungi situs Vidio.com.

Segera unduh aplikasi Vidio dan jangan lupa untuk berlangganan paket premier platinum untuk menyaksikan berbagai macam tayangan olahraga seru, mulai dari BRI Liga 1 hingga Liga Champions.

Sumber: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 15 Oktober 2021

KOMENTAR