Lolos ke Babak Ketiga, Gregoria Mariska Siapkan Mental dan Fisik

Anindhya Danartikanya | 21 Agustus 2019, 08:20
Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI
Gregoria Mariska Tunjung (c) PBSI

Bola.net - Gregoria Mariska Tunjung mengaku puas atas performanya dalam laga babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, Selasa (20/8/2019). 'Jorji' hanya butuh 30 menit saat mengalahkan wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dengan skor 21-14, 21-10.

Gregoria bahkan tak banyak mengalami kendala sepanjang laga. Ia juga berhasil memimpin jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Ia juga mengaku diuntungkan oleh kondisi fisik lawan yang tak terlalu prima.

“Tadi Puji Tuhan mainnya sudah lumayan enak. Beberapa kali juga sudah latihan di lapangan yang sama. Terus lawan juga tadi keadaannya tidak fit, jadi pergerakannya kurang lepas. Mungkin ada sedikit masalah di kakinya, atau di mana, saya kurang tahu. Tapi, dia kelihatan kurang leluasa,” jelas Gregoria lewat rilis PBSI.

1 dari 2 halaman

Akan Bertemu Lawan Thailand Lainnya

Gregoria pun kembali akan bertemu wakil Thailand lainnya pada babak ketiga, yaitu antara Ratchanok Intanon dengan Nitchaon Jindapol. Gregoria tercatat kalah 0-5 dalam rekor pertemuan kontra Ratchanok. Tapi dengan Jindapol, Gregoria unggul 2-1.

“Melawan Ratchanok terakhir ketemu di Indonesia Open, rubber game. Jadi inginnya main semaksimal mungkin dulu. Main lebih bagus daripada tadi. Ingin mengeluarkan yang terbaik," ungkapnya.

"Kalau lawan Jindapol terakhir ketemu sudah lumayan lama, habis ini mau liat lagi permainannya dia seperti apa. Mungkin nanti malam baru akan mempelajari lagi. Yang jelas harus fight,” lanjutnya.

Pertemuan terakhir Gregoria dengan Ratchanok terjadi di Indonesia Open 2019. Gregoria kalah setelah main tiga gim dengan skor 21-13, 19-21, 15-21. Sementara kontra Jindapol, Gregoria menang di pertemuan terakhir pada Piala Uber 2018, dua game langsung 21-10, 22-20.

2 dari 2 halaman

Target ke Delapan Besar

Gregoria pun mengakui rekor-rekornya bersama Ratchanok, yakni kerap kalah dalam situasi rubber game dan kalah fisik. Atas alasan ini, Gregoria telah mempersiapkan kebugaran lebih baik.

“Lawan Ratchanok pasti tidak mudah, jadi saya harus siap semuanya, fisik, mental terus juga cara main. Harus lebih kerja keras dan mengimbangi dia terus,” tutur Gregoria, yang punya target khusus dalam turnamen ini.

“Targetnya ke delapan besar. Sebetulnya peluang ada, jadi saya pengen mengejar itu dulu. Memang tapi mudah, tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya,” tutup Gregoria.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri dan Aning Jati/Published: 20 Agustus 2019

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR