BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lolos ke Babak Kedua, Kevin/Marcus Bidik Juara Denmark Open 2019

16-10-2019 15:10 | Anindhya Danartikanya

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (c) PBSI Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (c) PBSI

Bola.net - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, sukses lolos ke babak kedua pada Denmark Open 2019. Kevin/Marcus menang pada babak pertama usai mengalahkan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Kevin/Marcus sempat beradu ketat dengan lawannya tersebut. Hal itu dikarenakan pengaruh shuttlecock yang digunakan pada Denmark Open 2019. Mereka pun akhirnya menang dengan skor 21-18, 21-18.

“Hari ini kami masih beradaptasi dengan shuttlecock. Karena di sini shuttlecock-nya lebih kencang dibandingkan turnamen lain. Salah satu kunci kemenangan kami kali ini, kami lebih unggul secara mental. Walaupun kami sempat tertinggal, kami bisa lebih tenang dari lawan,” ujar Marcus via rilis PBSI.

1 dari 2 halaman

Akui Ketangguhan Lawan

Pada babak kedua nanti, Kevin/Marcus akan menghadapi wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Mereka memastikan tempat di putaran kedua setelah mengalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Pastinya mereka bagus ya, karena bisa mengalahkan Hoki/Kobayashi. Kami tidak boleh lengah. Main di sini tadi sempat agak susah karena bolanya kencang, kami harus bisa mengontrol diri dengan bagus, supaya nggak banyak mati sendiri,” ujar Marcus.

2 dari 2 halaman

Ingin Ulang Prestasi

Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di turnamen ini. Keduanya pun berharap bisa kembali mendulang prestasi dan menduduki podium utama.

“Pastinya kami ingin mempertahankan gelar di sini. Cuma jalani step by step saja. Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik. Karena ini juga menuju ke World Tour Final dan juga Olimpiade,” ujar Kevin.

Dari sektor lain, Jonatan Christie juga berhasil melaju ke putaran kedua Denmark Terbuka 2019, setelah mengatasi wakil tuan rumah, Jan O Jorgensen. Jonatan menang usai melalui tiga game dengan skor akhir 20-22, 21-12, 21-11.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Yus Mei Sawitri/Dipublikasi: 16 Oktober 2019

KOMENTAR