BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA
Lee Chong Wei Putuskan Pensiun dari Bulutangkis
14-06-2019 08:59

Lee Chong Wei (c) AP Photo Lee Chong Wei (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan besar diambil mantan pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei. Ia mengumumkan pensiun dari dunia bulutangkis setelah menjalani kariernya selama 19 tahun.

Keputusan Chong Wei sebenarnya tidak terlalu mengagetkan. Dia sudah hampir setahun absen dari lapangan bulutangkis.

"Hari ini semua orang tahu kurang-lebih apa tujuan saya mengadakan konferensi pers ini. Saya ingin mengumumkan pensiun dari olahraga ini setelah 19 tahun," kata Chong Wei seperti dilansir The Star.

"Ini keputusan yang berat. Tapi, saya tak punya pilihan lain setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu. Saya ingin berterima kasih kepada masyarakat Malaysia," imbuh dia.

"Saya ingin berterima kasih kepada orang-orang KBS, ISN. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh pelatih saya, Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock," ucap Chong Wei yang tak kuasa menyembunyikan kesedihan.

Chong Wei menghilang dari lapangan bulu tangkis setelah didiagnosis mengalami kanker hidung pada Juli 2018. Setelah menjalani perawatan di Chinese Taipei, dia mengumumkan pada November belum punya rencana untuk pensiun. Chong Wei masih bertekad mengejar medali Olimpiade di Tokyo pada 2020.

Lee Chong Wei sangat penasaran karena belum pernah mengoleksi gelar bergengsi tersebut. Prestasi terbaiknya di ajang itu menjadi runner up sebanyak tiga kali, yaitu pada Olimpiade Beijing 2008, London 2012, dan Rio de Janeiro 2016.

bola.com lee chong wei
Luis Garcia Yakin Xabi Alonso Akan Sukses Sebagai Pelatih Masa Depan
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 1 - Sarjana Ekonomi

KOMENTAR

Bola Indonesia
Latest Update

BERITA BULU TANGKIS
INDEX BERITA
BERITA |    JADWAL |    KLASEMEN |    LAINNYA