BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kento Momota Sebut Indonesia Open Turnamen Paling Meriah

17-07-2019 17:52 | Dimas Ardi Prasetya

Kento Momota (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan Kento Momota (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pebulutangkis asal Jepang Kento Momota terkesan dengan perhelatan Indonesia Open 2019 dan menyebut turnamen ini merupakan yang paling meriah yang pernah diikutinya.

Turnamen Indonesia Open 2019 resmi dibuka sejak hari Selasa (16/07) kemarin. Hingga hari Rabu (17/07), tiket yang disediakan panitia memang masih belum ludes terjual.

Namun demikian hal itu tak membuat atmosfer Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, tak bergairah. Justru yang terjadi sebaliknya; GBK menjadi bergemuruh.

Pada babak pertama saja, para penonton sudah memenuhi Istora. Sorak-sorai penonton membuat atmosfer turnamen terasa meriah.

Euforia dan atmosfer yang meriah ini menuai pujian dari Kento Momota. Ia adalah tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang.

1 dari 2 halaman

Termotivasi

"Euforia di Istora GBK di antara semua pertandingan yang pernah diikuti, hanya di Indonesia yang meriah," seru Momota.

"Walaupun penontonnya berisik, mereka menjadi motivasi untuk saya karena merasa mendapatkan dukungan," sambungnya.

Pada hari pertama Indonesia Open 2019, panitia mencatat tiket yang terjual mencapai 5.504 lembar dari sekitar 8000-an tiket yang disediakan. Meski Istora GBK belum penuh, suasana tetap hidup.

2 dari 2 halaman

Fokus

Tahun 2020 nanti, Jepang akan menggelar Olimpiade 2020. Momota mengaku saat ini ia tak memikirkan soal event tersebut. Sebab saat ini ia masih ada event lain yang akan diikutinya sebelum diadakannya event akbar tersebut.

"Untuk pertandingan selanjutnya, persiapan saya lebih ke mental dan memprioritaskan istirahat. Saya belum memikirkan Olimpiade 2020 karena akan bertanding lebih dulu di Jepang Open 2019," terangnya.

"Saya mau fokus yang ada di depan dulu. Namun, saya pasti akan mengikuti Olimpiade 2020," tutup Momota.

Sumber: Bola.com

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR