BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ke Semifinal, Kevin/Marcus Akui Sempat Tertekan Malaysia

18-01-2020 10:00 | Anindhya Danartikanya

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (c) PBSI

Bola.net - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020 usai membekuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-13, 23-21, di Istora Senayan, Jumat (17/1/2020). The Minions mengaku sempat tertekan dengan permainan agresif lawan.

Kevin/Marcus tampil dominan pada gim pertama atas wakil Malaysia tersebut. Pasangan ranking 1 BWF itu hanya membutuhkan waktu tak sampai 15 menit untuk menang 21-13. Namun, pada gim kedua Goh/Nur sempat bangkit dan merepotkan Kevin/Marcus.

Mereka sempat unggul 11-10 pada interval. Perlahan tetapi pasti, Kevin/Marcus berhasil meladeni permainan dan menyegel kemenangan 23-21 dalam durasi 35 menit.

"Pada gim pertama kami sudah menang melawan unggulan. Itu berhasil. Namun, pada gim kedua lawan tidak gampang mati sehingga pertandingan lebih alot," kata Kevin usai pertandingan.

1 dari 2 halaman

Pernyataan Marcus

Hal senada juga diungkapkan Marcus. Menurut dia, faktor kalah angin juga membuat beberapa serangan yang dibangun gagal mematikan permainan lawan.

"Tekanannya lebih dekat. Pada gim kedua juga kalah angin jadi kami tertekan dan serangannya tidak efisien. Akhirnya mereka bisa terus memberikan tekanan," ujar Marcus.

Kemenangan di Indonesia Masters 2020 ini menambah dominasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Goh/Nur. The Minions belum terkalahkan dalam dua pertemuan yang sudah terjadi.

2 dari 2 halaman

Tak Gentar Hadapi Laga Selanjutnya

Pada babak semifinal Indonesia Masters 2020, Kevin/Marcus kembali akan menghadapi wakil Malaysia. Kali ini, perlawanan akan datang dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus menyatakan laga semifinal Indonesia Masters 2020 bakal berlangsung sengit. Menurut dia, ada beberapa keunggulan yang dimiliki calon lawannya tersebut.

"Mereka bermainnya cukup bagus dan tidak gampang mati. Jadi, kami harus lebih siap karena bermain di Istora," tegas Marcus.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Zulfirdaus Harahap/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 17 Januari 2020

KOMENTAR