BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kalah di Tangan Korsel, Ahsan/Hendra Akui Strateginya Tak Jitu

28-01-2021 14:10 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI

Bola.net - Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terpaksa legawa menerima kekalahan dari wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-19, 21-16, pada laga kedua Grup B BWF World Tour Finals 2020 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (28/01/2021).

Ahsan/Hendra sejatinya sempat memberikan perlawanan ketat, namun Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae mampu tampil lebih dominan. Usai pertandingan, Ahsan mengaku sudah menyiapkan strategi untuk mengalahkan lawan. Tapi saat diaplikasikan di lapangan, strategi itu tidak berjalan baik.

"Sangat kecewa karena kami membuat terlalu banyak kesalahan. Mereka memiliki pertahanan yang bagus, dan ketika mereka melakukan serangan balik, kami tidak siap," ungkap Ahsan seperti yang dikutip dari BWF usai pertandingan.

"Kami bersiap untuk menjalani pertandingan yang panjang karena mereka cukup mantap dalam reli, dan kami sudah memiliki rencana untuk mematikan cara bermain mereka. Tapi rencana kami tidak berhasil di lapangan. Saya harap kami akan lebih baik besok," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

Satu Laga Tersisa

Kekalahan dua gim langsung ini tentu memperberat peluang Ahsan/Hendra untuk lolos ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Kini mereka sudah mengantongi satu kemenangan tapi diraih lewat pertarungan sebanyak tiga gim.

Lolos atau tidaknya Ahsan/Hendra dari Grup B BWF World Tour Finals 2020 bakal ditentukan ketika bertemu pasangan kuat Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Jumat (29/01/2021).

Disadur dari: Bolacom (Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 28 Januari 2021

2 dari 2 halaman

Video: Highlight Final Ganda Putri Yonex Thailand Terbuka 2021

KOMENTAR