BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Jumpa Tai Tzu Ying di Babak Kedua, Fitriani Ingin Bermain Lepas

20-08-2019 17:40 | Anindhya Danartikanya

Tunggal putri Indonesia, Fitriani (c) PBSI Tunggal putri Indonesia, Fitriani (c) PBSI

Bola.net - Tunggal putri Indonesia, Fitriani, dipastikan akan melawan unggulan kedua, Tai Tzu Ying, pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Ia pun berharap bisa bermain lepas saat berlaga dengan pemain asal Chinese Taipei tersebut.

Fitriani mengamankan tiket babak kedua setelah mengalahkan pemain Jerman, Yvonne Li, dalam 34 menit, dengan skor 21-14, 21-12, di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019).

“Alhamdulillah tadi saya bisa memenangkan pertandingan dari awal. Pada gim pertama masih ketat. Tapi, setelah memasuki game kedua saya sudah menemukan pola, lebih bisa mengontrol lawan. Saya berusaha tidak lengah dan fokus satu poin satu poin,” kata Fitriani lewat rilis dari PBSI.

1 dari 2 halaman

Persiapan Bermain Maksimal

Fitri menemui hambatan besar pada babak kedua, karena sudah ditunggu Tai Tzu Ying. Ini merupakan pertemuan pertama Fitriani kontra Tai.

“Persiapannya yang pasti harus menjaga kondisi dan fokusnya. Mudah-mudahan besok bisa bermain lebih lepas dan tanpa beban. Lawannya lebih di atas, jadi sebisa mungkin main maksimal dulu. Diusahakan,” ungkap Fitriani.

“Pertandingan tadi sedikit membantu buat besok, karena Fitriani sudah tahu bagaimana kondisi lapangan, bola dan suasananya,” imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Variasi Pukulan Komplet

Fitriani mengatakan Tai bukan lawan yang mudah buatnya. Atlet besutan klub Exist Jakarta tersebut mengaku lebih waspada dan terus mempelajari kelebihan serta kelemahan lawan.

“Pukulannya dia variasinya banyak termasuk komplet juga. Dia bermain lebih safe, lebih matang pukulannya. Pastinya jam terbang dan kepercayaan dirinya lebih bagus,” tutur Fitriani.

Selain Fitriani, Indonesia juga punya Gregoria Mariska Tunjung. Berbeda dengan Fitriani, Gregoria sudah aman ke babak dua setelah mendapat bye. Kini Gregoria akan bertemu Busanan Ongbamrungphan (Thailand) untuk berebut posisi ke babak ketiga.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Yus Mei Sawitri dan Rizki Hidayat/Published: 20 Agustus 2019

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR