BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Jonatan Christie Kalah di Babak Pertama All England 2020

11-03-2020 23:20 | Anindhya Danartikanya

Jonatan Christie (c) PBSI Jonatan Christie (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie langsung tersingkit pada hari pertama All England 2020 di Birmingham Arena, Inggris, Rabu (11/3/2020). Pada babak pertama, Jonatan bertemu tunggal putra Malaysia peringkat ke-13 dunia, Lee Zii Jia.

Ini merupakan pertemuan kelima bagi Jonatan dan Lee dan dalam empat laga, semuanya dimenangi Jonatan. Namun, pada duel kali ini berbanding 180 derajat. Jonatan tampil buruh sehingga harus angkat koper pada hari pertama turnamen.

Kedua pemain kejar kejaran angka sejak awal gim. Jonatan akhirnya tertinggal dua poin pada interval. Lee semakin berani menekan dan Jonatan tertinggal jauh 13-17. Jonatan akhirnya menyerah pada gim pertama dengan skor 14-21.

1 dari 1 halaman

Jalannya Gim Kedua

Pada gim kedua, Jonatan langsung terdikte oleh permainan Lee Zii Jia yang ditangani pelatih asal Indonesia, Hendrawan. Jonatan tertekan sejak awal dan tertinggal 0-8.

Jonatan akhirnya mendapat poin pertama setelah melakukan smash ke arah belakang area lawan. Jonatan mencoba mengejar. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu sempat mengumpulkan empat poin. Sementara lawan hanya menambah satu angka. Namun, Jonatan kembali terdikte Lee Zii Jia yang semakin konsisten. Jonatan akhirnya menyerah dengan skor 12-21.

Pada All England 2020 ada empat tunggal putra yang tampil. Selain Jonatan Christie, ada Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Disadur dari: Bolacom/Penulis: Wiwig Prayugi/Editor: Wiwig Prayugi/Dipublikasi: 11 Maret 2020

KOMENTAR