BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Isolasi Mandiri Tanpa Persiapan, Mohammad Ahsan Andalkan Bekal Masakan Mertua

19-03-2021 08:57 | Anindhya Danartikanya

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan menyempatkan diri melakukan Instagram Live pada Kamis (18/3/2021), yakni saat menjalani isolasi di hotel usai tim nasional bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021 akibat kontak dekat dengan seseorang yang positif Covid-19.

Seperti Jonatan Christie dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Ahsan bersama pasangannya Hendra Setiawan, merupakan pemain Indonesia yang sudah sempat berlaga dan bahkan meraih kemenangan pada babak pertama ajang All England 2021, Rabu (17/03/2021).

Namun seperti diketahui, setelahnya, semua pemain Indonesia diminta mundur oleh BWF usai kedapatan satu pesawat dengan seorang penumpang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul, Turki, menuju Brimingham, Inggris, pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

Melakukan isolasi mandiri secara mendadak membuat semua atlet Indonesia tanpa persiapan. Seperti Ahsan yang mengaku hanya bermodal rendang dan cakalang. "Saya bawa rendang, bawa cakalang, masakan mertua. Ada beberapa hari di sini, semoga rendangnya cukup tidak basi," ujarnya.

1 dari 2 halaman

Mohammad Ahsan Tidak Dapat Email

Sebelumnya, Manajer Tim Indonesia Ricky Soebagdja di All England 2021 mengatakan dari 24 orang skuad bulu tangkis Tanah Air yang mengikuti ajang ini, ada empat orang yang tidak menerima email terkait perintah isolasi mandiri dari otoritas kesehatan Inggris, NHS.

Ahsan mengaku dirinya termasuk satu dari empat orang yang tidak menerima email dari NHS. "Kita dari 24 orang, ada empat tidak dapat email. "Terakhir Koh Hendra (Setiawan) dapat surat dari hotel. Tapi saya tetap tidak dapat," lanjutnya.

Menurut Ricky Soebagdja skuad bulu tangkis Indonesia harus menjalani isolasi terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada 13 Maret lalu.

Disadur dari: Bolacom (Hendry Wibowo) | Dipublikasi: 18 Maret 2021

2 dari 2 halaman

Video: Jonatan Christie vs Kunlavut Vitidsarn | All England 2021

KOMENTAR