BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Indonesia Tekad Giliran Bikin Malaysia 'Frustrasi' di Perempat Final Piala Thomas 2020

15-10-2021 08:55 | Anindhya Danartikanya

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Seperti Piala Sudirman lalu, undian Piala Thomas 2020 menyatakan bahwa tim bulu tangkis putra Indonesia akan berjumpa kembali dengan Malaysia dalam babak perempat final yang bakal digelar di di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pada Jumat (15/10/2021).

Indonesia sebagai unggulan pertama dan sekaligus juara Grup A berada di paruh atas akan melawan Malaysia sebagai runner-up Grup D. Pemenang duel ini akan melaju ke semifinal dan bertemu pemenang laga juara Grup B, Denmark, kontra runner up Grup C, India.

Sementara di paruh bawah, unggulan kedua yang juga juara Grup D, Jepang, menghadapi Korea Selatan yang merupakan runner up Grup B. Tim yang memenangi laga ini bakal ditantang pemenang laga juara Grup C, China, kontra runner up Grup A, Thailand.

Seperti yang diketahui, skuad Merah Putih memang sempat bertemu Malaysia di perempat final Piala Sudirman. Kala itu, Indonesia takluk 2-3 dan gagal ke semifinal. Alhasil, pertemuan di Piala Thomas 2020 akan jadi kans balas dendam bagi Indonesia.

1 dari 2 halaman

Harapkan Semua Pemain Tampil Maksimal

"Hasil undian perempat final terulang lagi seperti pada perebutan Piala Sudirman lalu di Vantaa, Finlandia. Malaysia yang membuat kami frustrasi di Piala Sudirman, kini saatnya Indonesia gantian membuat mereka frustrasi di perebutan Piala Thomas," ujar Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno via PBSI.

Kendati tak mudah dan menuntut perjuangan ekstra-keras, Eddy optimistis Indonesia kali ini bisa mengatasi Malaysia. Melihat performa para pemain tunggal saat mengalahkan Chinese Taipei dan pasangan ganda ketika bertemu Thailand sebelumnya, Eddy merasa optimistis.

Dia berharap semua sektor bisa tampil hebat dan menyumbangkan angka kemenangan untuk tim Indonesia. "Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito semoga bisa kembali main maksimal. Begitu juga di sektor ganda, saya harapkan bisa tampil bagus dan menang," sebut Eddy.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Piala Thomas 2020

Babak: Perempat final

Pertandingan: Indonesia vs Malaysia

Tanggal: 15 Oktober 2021

Pukul: 18.30 WIB

Siaran Langsung: TVRI

Live Streaming: Vidio

Tonton live streaming pertandingan tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Thomas dan Uber 2020 hanya di Vidio dengan cara klik tautan berikut ini.

Live streaming Piala Thomas dan Uber 2020 tersedia eksklusif dalam layanan OTT Vidio di smartphone atau smart tv mu, bisa juga dengan mengunjungi situs Vidio.com.

Segera unduh aplikasi Vidio dan jangan lupa untuk berlangganan paket premier platinum untuk menyaksikan berbagai macam tayangan olahraga seru, mulai dari BRI Liga 1 hingga Liga Champions.

Sumber: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 14 Oktober 2021

KOMENTAR