BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indonesia Open 2019, Tommy Sugiarto Akui Keperkasaan Chen Long

17-07-2019 17:27 | Dimas Ardi Prasetya

Tommy Sugiarto tersingkir dari Indonesia Open 2019 setelah kalah dari Chen Long pada babak pertama di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/07) (c) Bola.com/Yoppy Renato Tommy Sugiarto tersingkir dari Indonesia Open 2019 setelah kalah dari Chen Long pada babak pertama di Istora, Senayan, Jakarta, Rabu (17/07) (c) Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Tunggal putra China Chen Long mengalahkan wakil Indonesia Tommy Sugiarto di babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Rabu (17/07).

Tommy tumbang dalam tiga gim; 20-22, 21-14, dan 17-21. Tommy sempat memberikan perlawanan setelah memenangkan gim kedua.

Akan tetapi Chen Long mampu bangkit pada gim ketiga. Hal ini tak lepas dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Tommy sendiri.

"Pertandingan berjalan sangat ketat dari gim pertama sampai gim ketiga. Saya tahu, pertandingan ini akan menghabiskan waktu yang lama," ujar Tommy setelah bertanding.

"Saya sudah menampilkan permainan maksimal. Chen Long bertahan cukup baik dan dia lebih tenang memasuki poin-poin akhir," tuturnya.

1 dari 1 halaman

Pertahanan Kuat

Tommy menambahkan Chen Long memiliki satu kelebihan yang membuatnya cukup sulit dikalahkan. Kelebihan itu adalah kemampuannya bertahan yang kuat.

"Chen Long juga lebih tenang dan lebih sabar mengantisipasi serangan-serangan saya," kata putra mantan pebulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto itu.

Selain itu Tommy juga menyebut bahwa sang lawan punya kelebihan lainnya. "Ya, mungkin dari jangkauan. Pasti Chen Long lebih efisien dalam hal tenaga daripada saya," akunya.

"Saya juga harus melihat bermain panjang dan pendeknya, melihat gerakan-gerakan dia, karena tenaga dia lebih efesien. Jadi saat menyerang, saya juga harus fokus untuk serangan sambungan," terangnya.

Hasil di Indonesia Open 2019 memperpanjang rekor kekalahan Tommy Sugiarto dari Chen Long. Sebelumnya kedua atlet ini sudah bertemu sebanyak 12 kali. Tommy hanya berhasil sekali meraih kemenangan, sisanya berujung kekalahan.

Sumber: Bola.com

Heboh Pesepak Bola Unggah Video 'Topless' Sang Kekasih

KOMENTAR