BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Indonesia Gagal Juara Piala Thomas, Menpora Tetap Bangga

22-05-2016 19:23 |

Tim Thomas Indonesia hanya bisa meraih gelar Runner-up di Tinogkok. (c) AFP Tim Thomas Indonesia hanya bisa meraih gelar Runner-up di Tinogkok. (c) AFP

Bola.netBola.net -

Indonesia gagal mengakhiri penantian 14 tahun untuk menjuarai Piala Thomas. Pada partai final, Indonesia kalah dari Denmark dengan skor 2-3, Minggu (22/5).

 

Meski begitu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku tetap bangga. Pasalnya, Tim Thomas sudah memperlihatkan kerja kerasnya di partai final.

 

"Mereka sudah berjuang habis-habisan sampai jatuh bangun seperti tadi. Saya pikir itu usaha yang tidak akan sia-sia dan akan menjadi pelajaran penting bagi Tim Thomas untuk terus berlatih dan terus melihat perkembangan bulu tangkis negara-negara lain," ujar Imam, Minggu (22/5).

 

Indonesia sendiri harus takluk pada tiga laga di partai tunggal. Sementara di partai ganda, Indonesia berhasil menyapu bersih semua kemenangan.

 

Menurut Imam, kekalahan tersebut merupakan pelajaran. Pria asal Jawa Timur itu pun meminta kepada Tim Thomas untuk tidak berkecil hati.

 

"Masih ada kesempatan yang akan datang. Tinggal disiapkan mulai dari sekarang," tutur Imam.

 

Lebih jauh, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menghimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mencibir Tim Thomas yang gagal membawa gelar juara. Imam berharap, masyarakat terus mendukung atlet di tanah air.

 

"Biasakan kita harus mendukung semua orang yang telah berjuang bagi merah putih. Perkara hasil Tuhan yang menentukan atas kerja kita semua," Imam mengakhiri.


 

KOMENTAR