BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Indonesia Diminta Mundur, Viktor Axelsen: All England Tak Sama Tanpa Para Pemain Hebat

19-03-2021 14:20 | Anindhya Danartikanya

Viktor Axelsen (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan
Viktor Axelsen (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Pebulu tangkis andalan Denmark, Viktor Axelsen, mengaku bersimpati atas insiden yang dialami tim nasional bulu tangkis Indonesia dan pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, di All England 2021. Seperti diketahui, kedua pihak ini sama-sama diminta mundur oleh BWF usai mengalami kontak dengan seseorang yang positif Covid-19.

Pada Kamis (18/3/2021) pagi WIB, jagat bulu tangkis dihebohkan dengan keputusan BWF yang meminta timnas Indonesia mundur dan isolasi mandiri selama 10 hari usai satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul, Turki, ke Brimingham, Inggris, pada Sabtu (13/3/2021).

Hal yang sama juga dialami Yigit. Dia juga tak bisa berlaga di All England karena juga berada satu pesawat dengan tim Indonesia. Hal ini membuat All England 2021 tak diramaikan oleh banyak pemain terbaik. Padahal turnamen ini sudah kehilangan banyak pemain papan atas karena China dan Korea Selatan tidak berpartisipasi.

1 dari 2 halaman

Vittunghus Juga Sampaikan Simpati

Anthony Sinisuka Ginting (c) PBSI
Anthony Sinisuka Ginting (c) PBSI

Viktor Axelsen pun menyampaikan simpati atas insiden yang menimpa Indonesia dan Yigit itu. Dia mengucapkan simpatinya melalui unggahan di Instagram Story. "Turut menyesal untuk Tim Indonesia dan Neslihan Yigit. All England tidak lagi sama tanpa banyak pemain hebat," tulis Axelsen di unggahan tersebut.

Tunggal putra Denmark lainnya, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, juga mengungkapkan rasa simpatinya. Runner-up Thailand Open 2020 itu merasa terkejut dengan kabar harus mundurnya satu rombongan pemain bulu tangkis Indonesia. Ia mengaku dapat kabar usai memenangi laga atas tunggal putra Israel, Misha Zilberman, dengan skor 21-16 dan 21-19.

"Menguap atau berselebrasi? Saya sendiri tidak yakin karena saya merasa lelah dan merasa lambat di lapangan malam ini. Akhirnya menang meski tidak bagus. Kita coba lagi besok di putaran kedua All England melawan Lee Zii Jia. Kabar yang gila ketika saya keluar dari lapangan karena seluruh tim Indonesia terpaksa mundur. Saya merasa sangat prihatin terhadap mereka," tulis Vittinghus juga via Instagram.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 19 Maret 2021

2 dari 2 halaman

Video: Para Pebulu Tangkis Indonesia Kompak Protes BWF

KOMENTAR