BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Idolakan Tony Gunawan, Hendra Setiawan Sempat Tiru Gaya Permainan

04-06-2020 11:55 | Anindhya Danartikanya

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (c) PBSI Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (c) PBSI

Bola.net - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, dikenal sebagai pemain yang tangguh dan bergelimang prestasi. Pada masa mudanya, Hendra mengaku punya pebulu tangkis yang menjadi panutannya. Ia adalah mantan pemain Indonesia yang kini berkewarganegaraan Amerika Serikat, Tony Gunawan.

Tony Gunawan merupakan satu di antara ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Bersama Candra Wijaya, Tony pernah meraih medali emas pada Olimpiade Sydney 2000. Hendra bahkan mengaku sempat berusaha meniru gaya bermain Tony.

"Pemain favorit saya Tony Gunawan. Dulu saya selalu lihat videonya, waktu dia main seperti apa. Saya mau mengikuti gayanya dia, tapi tidak biasa. Saya akhirnya mengembangkan permainan saya sendiri. Butuh waktu juga, tidak gampang," kata Hendra via Instagram Live dengan PBSI, Sabtu (30/5/2020).

Hendra juga punya alasan khusus menyukai permainan Tony, yaitu kemampuannya di depan net. Setelah itu, Hendra juga menjadi satu di antara pemain depan yang andal bermain di sektor lapangan depan.

"Pemain yang paling rapat main di depan ya Koh Tony. Bolanya jarang lepas. Senior-senior saya lainnya juga banyak yang bagus permainan depannya, misalnya Mas Sigit," imbuh Hendra Setiawan.

1 dari 2 halaman

Puji Kevin Sanjaya

Sementara di era saat ini, pemain yang berpasangan dengan Mohammad Ahsan itu memuji Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pemain depan yang paling mumpuni.

"Kalau era sekarang ya pasti Kevin. Dia ranking satu dunia dan masih menjadi yang terbaik di ganda putra sekarang. Saya juga kalah terus kalau main saya dia," imbuh pemain yang mengantongi empat gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis itu.

Di berbagai turnamen, Ahsan/Hendra sudah 13 kali saling jegal melawan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Hasilnya memang sangat berpihak pada Kevin/Marcus.

Ahsan/Hendra hanya mampu memenangi dua di antara 13 laga tersebut. Bahkan, pada tahun lalu Ahsan/Hendra selalu kalah dalam lima pertemuan kontra Kevin/Marcus.

Disadur dari: Bolacom (Yus Mei Sawitri) | Dipublikasi: 31 Mei 2020

2 dari 2 halaman

Video: Ngobrol Bareng Gronya Somerville Soal Bulu Tangkis, Lockdown, dan Kakek Buyutnya

KOMENTAR