BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Piala Thomas 2020: Jonatan Christie Bungkam Anders Antonsen

16-10-2021 22:16 | Aga Deta

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie  (c) Badmintonphoto/Yves Lacroix
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie (c) Badmintonphoto/Yves Lacroix

Bola.net - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil mengalahkan Anders Antonsen lewat permainan tiga gim, 23-23, 15-21, dan 21-16. Hasil itu membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Denmark dalam laga semifinal Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/2021).

Jonatan Christie memulai gim pertama dengan kurang baik. Tunggal putra Indonesia ini langsung tertinggal hingga 0-3 dari Anders Antonsen. Jojo, sapaan karibnya, kemudian berusaha bangkit dan menahan Antonsen di poin keempat hingga akhirnya kedudukan pun imbang 4-4.

Antonsen kembali termotivasi untuk meninggalkan Jojo setelah kedudukan disamakan. Namun, Jojo pun tak menyerah untuk mendapatkan poin demi poin hingga kejar mengejar poin pun terjadi.

Sayangnya, Antonsen mampu unggul tipis 11-10 pada paruh awal gim pertama setelah Jojo salah memperkirakan jatuhnya bola.

Jojo kemudian berhasil merespons dengan baik dan berbalik unggul 13-11. Bahkan kesalahan Antonsen yang tertangkap mata oleh Jojo melakukan double-hit saat melakukan permainan netting membuat Jojo bisa unggul 14-12.

Jonatan Christie cukup termotivasi untuk bisa meraih kemenangan pada gim pertama. Poin demi poin didapatkannya untuk meraih keunggulan 17-12. Sayangnya, Antonsen mampu bangkit dan memperkecil jarak menjadi 16-17.

Kejar mengejar poin terus berlanjut hingga akhir gim pertama, di mana Antonsen sempat berbalik unggul dan Jonatan Christie memaksakan deuce. Setelah melalui deuce yang cukup panjang, Jojo pun berhasil mengamankan gim pertama dengan kemenangan 25-23.

1 dari 2 halaman

Antonsen Bangkit di Gim Kedua

Jonatan Christie memulai gim kedua dengan sangat baik. Jojo mampu meraih keunggulan hingga 3-0 pada awal gim kedua. Namun, Antonsen kemudian bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Saling mengejar poin pun terjadi hingga 6-6. Setelah itu, Antonsen seakan tak bisa terkejar lagi oleh Jojo. Tunggal putra Denmark itu sempat unggul 10-6.

Meski Jojo kemudian berhasil menempel ketat pada angka 12-13 dan 14-15, Antonsen kemudian tancap gas untuk membuat keunggulan menjadi 19-14. Meski Jojo sempat mendapatkan satu poin lagi, Antonsen menutup gim kedua dengan keunggulan 21-15 dan membawa pertandingan harus diselesaikan dengan rubber-game.

Antonsen Cedera, Jonatan Christie Pastikan Poin Kedua untuk Indonesia
Jonatan Christie kesulitan pada awal gim ketiga. Sempat unggul 1-0 lebih dulu, Jojo kemudian tertinggal sampai 1-6 dari Antonsen. Kesalahan yang dilakukannya juga membantu Antonsen bisa unggul cukup jauh pada awal gim ketiga ini.

Namun, perlahan tapi pasti, Jojo mulai bangkit dan mengejar perolehan poin Antonsen. Tunggal putra Indonesia itu pun berhasil mengejarnya dan membuat kedudukan menjadi imbang 7-7.

Pertarungan ketat dan saling mengejar poin kembali terjadi hingga Jojo akhirnya unggul tipis 11-10 saat momen bertukar lapangan. Jojo berupaya keras untuk menjaga keunggulannya, tapi Antonsen mampu membuat kedudukan kembali imbang di poin 13.

Antonsen kemudian berhasil menambah pundi-pundi poin dan unggul 15-13, tapi Jojo kembali bangkit dan menyamakan kedudukan pada 15-15 dan 16-16, bahkan berbalik unggul 17-16. Perebutan poin demi poin di akhir gim penentuan pun makin seru.

Antonsen kemudian mendapatkan kartu kuning dari wasit. Tunggal putra Denmark itu dianggap kerap mengulur waktu permainan dengan berjalan-jalan di sekitar lapangan dan beberapa kali mendapatkan peringatan. Namun, tampaknya Antonsen mengalami kram otot yang membuatnya butuh waktu untuk bisa merasa sedikit lebih baik.

Kondisi Antonsen itu pun dimanfaatkan oleh Jonatan Christie untuk bisa bermain agresif dan mendapatkan poin demi poin hingga unggul 20-16 dengan kondisi Antonsen tampak sudah kesulitan untuk bisa bergerak dengan nyaman.

Jonatan Christie pun akhirnya memastikan kemenangannya pada gim penentuan dengan skor 21-16 dan membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 atas Denmark dalam laga semifinal Piala Thomas 2020 ini.

2 dari 2 halaman

Lineup dan Hasil Indonesia Vs Denmark di Semifinal Piala Thomas 2020

Match 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen: 9-21, 15-21

Match 2: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-13, 10-21, 21-15

Match 3: Jonatan Christie vs Anders Antonsen 23-23, 15-21, 21-16

Match 4: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

Match 5: Shesar Hiren Rhustavito vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus

Disadur dari: Bola.com/Penulis Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 16/10/2021

KOMENTAR