BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Hasil Piala Thomas 2020: Anthony Ginting Kandas dari Viktor Axelsen

16-10-2021 20:40 | Aga Deta

Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo
Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putra bulu tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. (c) AP Photo

Bola.net - Tim bulutangkis beregu putra Indonesia menelan kekalahan pada laga pertama semifinal Piala Thomas 2020. Anthony Sinisuka Ginting menyerah dari Viktor Axelsen dengan skor 9-21 dan 15-21.

Hasil yang didapat Anthony Sinisuka Ginting membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Denmark.

1 dari 3 halaman

Gim Pertama

Kejar mengejar poin terjadi pada awal gim pertama. Anthony Sinisuka Ginting sempat unggul 4-3 dan 5-4, namun setelah itu Viktor Axelsen tancap gas dan tidak pernah disalip lagi.

Viktor Axelsen menyudahi perlawanan Ginting pada interval pertama gim pertama dengan skor 11-6. Ia bahkan meraih delapan consecutive points untuk meninggalkan lawannya menjadi 16-6.

Ginting mencoba bangkit, tapi hanya sanggup menambah tiga poin saja. Viktor Axelsen menutup gim pertama pada match pertama semifinal Piala Thomas 2020 dengan skor 21-9.

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Kondisi serupa terjadi pada awal gim kedua. Anthony Ginting merebut poin pertama, tapi Axelsen sanggup membalas dan unggul 4-3.

Beruntung buat Ginting, dua kesalahan beruntun Axelsen membuat tunggal putra andalan Indonesia itu memimpin 5-4. Sayang, skor menjadi 5-5 setelah pengembalian Ginting keluar dari garis lapangan.

Setelah itu, Axelsen terus bermain konsisten. Ginting hanya sanggup menambah dua poin hingga pada interval match pertama gim kedua berakhir dengan skor 11-7 untuk keunggulan Axelsen.

Keadaan tak kunjung berubah selepas interval. Permainan Ginting memang sedikit membaik, namun margin poin dengan Axelsen tidak jua menipis.

Dua kesalahan beruntun membuat Ginting tertinggal 10-18. Namun ia bangkit untuk mengejar Axelsen dengan menambah lima poin hingga skor menjadi 15-19.

Nahas, Axelsen mampu menyudahi match pertama dengan skor 21-15. Ginting sebetulnya mampu meraih poin, tapi ia dianggap melakukan foul.

Setelah ini, akan ada match kedua yang mempertandingkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya melawan Kim Astrup/Anders Rasumussen. The Minions diharapkan mampu menyamakan kedudukan.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Pertandingan

(MS1) - Anthony Ginting vs Viktor Axelsen 9-21, 15-21

(MD1) - Marcus Gideon/Kevin Sanjaya vs Kim Astrup/Anders Rasumussen

(MS2) - Jonatan Christie vs Anders Antonsen

(MD2) - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mathias Christiansen/Frederik Sogaard

(MS3) - Shesar Hiren Rhustavito vs HK Vittinghus

Disadur dari: Bolacom (Gregah Nurikhsani) | Dipublikasi: 16 Oktober 2021

KOMENTAR