Hasil Malaysia Masters 2022: Bekuk Peringkat 1 Dunia, Gregoria Mariska Tunjung ke Semifinal

Anindhya Danartikanya | 8 Juli 2022, 16:48
Gregoria Mariska Tunjung (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Gregoria Mariska Tunjung (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Pebulu tangkis tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, sukses lolos ke semifinal Malaysia Masters 2022 usai mengalahkan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, pada Jumat (8/7/2022).

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Gregoria membekuk Yamaguchi lewat pertarungan tiga gim dengan skor 25-23, 15-21, dan 21-13. Ini kemenangan kedua Gregoria atas Yamaguchi, setelah pertemuan mereka di Malaysia Open 2022.

Sebelumnya, pada babak pertama, Gregoria mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Gae-eun lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-19.

Lolos ke semifinal, Gregoria langsung dinanti lawan berat, yakni unggulan ketiga Malaysia Masters 2022 asal Korea Selatan, An Se-young.

1 dari 2 halaman

Rinov/Pitha Juga ke Semifinal

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (c) PBSI

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (c) PBSI

Sementara itu, ganda campuran, Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari, lebih dulu merebut tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dengan skor 21-14 dan 21-18.

Tiket semifinal juga sudah pasti direbut oleh tunggal putra yang mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo di perempat final. Alhasil, setidaknya akan ada satu wakil tunggal putra Indonesia di Kuala Lumpur.

2 dari 2 halaman

Laga Seru Sektor Ganda

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga akan bertanding. Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han untuk memperebutkan tiket di semifinal Malaysia Masters 2022.

Setelah dua pertandingan tersebut, akan ada dua pertandingan yang dijalani wakil Indonesia secara bersamaan, yaitu dari sektor ganda putri dan ganda putra, di mana keduanya menghadapi pasangan tuan rumah Malaysia.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal berhadapan dengan Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal berhadapan dengan Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Disadur dari: Bolacom (Wiwig Prayugi) | Dipublikasi: 8 Juli 2022

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR